4 Objek Wisata Terasering Terbaik di Bali

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Sebelum kita mengenal Bali hari ini yang sangat gemerlap dengan pembangunan infrastruktur pariwisata, sejatinya Bali merupakan Lumbung padi yang berkontribusi bagi ketahanan pangan di Indonesia. Dengan jumlah sawah yang cukup banyak dan sistem pengairan yang terbaik. 

Dengan masifnya pengembangan pariwisata yang terjadi di Bali, petani di bali mulai menyesuaikan kegiatan mereka dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan mengelola lahan pertanian terasering mereka menjadi objek wisata yang menarik minat wisatawan. Salah satunya bahkan sampai diakui lembaga budaya dunia sebagai peninggalan yang layak untuk dilestarikan.

Objek wisata sawah terasering memang mempunyai pemandangan hijau yang indah, dengan kelok pematang sawah yang seakan di ukir untuk menimbulkan relief-relief yang memanjakan mata, objek wisata ini biasanya dikunjungi untuk mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota yang melelahkan. 

Oleh karena itu, hari ini backpack buddy akan memberikan  rekomendasi objek wisata terasering yang terkenal di Bali. namun, menurut kami objek wisata ini hanya sebagai pembuka untuk menemukan Bali yang sesungguhnya, karena sejatinya Bali menyimpan begitu banyak objek wisata sawah yang terasering yang kamu bisa lihat di jalan-jalan menuju Bali Bagian utara. 

Okay supaya tidak berlama-lama, berikut kami sajikan 4 objek wisata terasering terbaik di Bali:

1. Jatiluwih

Objek wisata terasering jatiluwih adalah salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi setelah Tanah Lot, bagaimana tidak objek wisata persawahan terasering ini masuk dalam daftar UNESCO sebagai warisan peninggalan dunia. 

Tidak mengherankan, objek wisata ini sangat indah dan akan membuatmu terkagum-kagum dengan kelok terasering dan hijau padi yang menyegarkan mata. Kami menganggap, objek wisata ini tidak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke kawasan Tabanan dan sekitarnya.

Baca juga: Pantai di Uluwatu dengan Spot Sunset Terbaik dan Pantai Terbaik yang Ada di Karangasem

2. Tegalalang

Berlokasi di Ubud, objek wisata ini banyak dikunjungi karena suasananya yang tenang dan asri. Tegalalang mempunyai pesona yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Suasana sepi pedesaan membuat pengunjung yang datang ke Tegalalang senang untuk berlama-lama menikmati pemandangan yang jarang mereka temukan ini.

3. Antosari

Terasering Antosari ini menyuguhkan Pemandangan yang disajikan sawah yang cukup indah. Kamu  bisa mampir ke salah satu warung yang ada di tepi sawah untuk sekedar menikmati aroma kopi sebagai pengusir rasa kantuk saat mengemudi sambil memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

https://www.instagram.com/giri_aircraft

4. Pupuan

Berlokasi di kecamatan Pupuan, Tabanan, dan berada di sepanjang jalan Singaraja-Denpasar dari arah Seririt, Buleleng. Jalan ini merupakan jalan favorit yang banyak orang lewati karena rangkaian keindahan yang ditawarkan sawah terasering ini begitu mempesona, udara yang bersih dan segar dengan pemandangan indah sawah terasering di sepanjang kanan dan kiri  jalan hijau terhampar . Sejuk dan indah..

https://www.instagram.com/pariana66/

itulah rekomendasi kamu untuk objek wisata terasering di Bali, tentunya daftar di atas merupakan sebagian kecil dari banyaknya spot terasering yang bisa kamu nikmati. kamu bisa konsultasi mengenai rencana perjalananmu dengan kami dengan klik link ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

1 thought on “4 Objek Wisata Terasering Terbaik di Bali”

  1. Pingback: Aktivitas di Bali yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Liburanmu Lebih Berkesan dan Mendalam | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts