5 Tips Berwisata Saat Musim Hujan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Kalau kata pepatah ‘sedia payung sebelum hujan’ kali ini Backpack Buddy sediakan ‘payung’ berupa tips-tips buat kamu agar plesiran di musim hujan tetap seru.

Sebagai salah satu negara tropis, Indonesia diberkati dua musim, yakni musim kemarau dan musim penghujan. Musim penghujan biasanya tiba dari bulan Oktober sampai dengan April. Hujan yang mengguyur tentu akan memperlambat segala kegiatan outdoor. Kegiatan plesiran atau berwisata juga tidak jarang jadi terganggu karena derasnya hujan.

Kegiatan plesiran yang sudah direncanakan jauh-jauh hari nggak boleh batal begitu aja karena musim hujan, karena itu berikut Backbapckbuddy rangkumkan tips buat kamu agar plesiran saat musim hujan tetap seru dan menyenangkan.

Tips berwisata saat musim hujan:

1. Membawa payung dan jas hujan

Foto oleh Adrianna Calvo dari Pexels

Yang sudah pasti sebagai langkah antisipasi basah kuyup adalah sedia payung atau jas hujan. Payung dan jas hujan akan membantu kamu yang lagi plesiran tetap bisa kering ditengah hujan dan memudahkanmu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa takut basah kuyup.

Perlu diperhatikan juga ukuran dari jas hujan dan payung agar sesuai kebutuhan dan sesuai dengan tas yang dibawa.

2. Gunakan tas yang berbahan tahan air

Foto oleh Pixabay dari Pexels

Tas sebagai tempat menyimpan barang-barang penting seperti handphone, dompet, kamera harus tidak mudah basah saat terkena air hujan. Barang-barang elektronik tentunya akan sangat sensitive apabila terkena ari sehingga dapat memengaruhi performanya.

Sayang sekali bukan apabila barang-barangmu pentingmu terkena air hujan?

3. Siapkan dana ekstra

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah menyiapkan lebih banyak uang tunai. Ketika hujan, mau tidak mau harus menggunakan kendaraan berupa mobil yang tarifnya lebih mahal dibandingkan motor. Jadi, siapkan bujet lebih yaa!

Baca juga 3 Alasan Kenapa Travelling Saat Musim Hujan Itu Seru

4. Makan dan minum yang hangat

Foto oleh Lisa Fotios dari Pexels

Berwisata saat musim penghujan memang seringnya terasa sejuk, namun tidak jarang juga suhu disekitar menjadi sangat dingin. Makanan dan mimuman hangat akan membantu suhu tubuhmu tetap hangat ditengah dinginnya musim hujan.

Jangan lupa, selain yang hangat juga harus yang bernutrisi yaa!

5. Cek perkiraan cuaca

Foto oleh Adrianna Calvo dari Pexels

Berwisata di musim hujan boleh saja, asalkan hujannya tidak menjadi-jadi dan berakhir seperti badai. Gunakan gawaimu untuk melihat perkiraan cuaca di destinasi tujuan. Selalu cek setiap pagi supaya kamu bisa memprediksi situasi dan kondisi.

Itulah 5 tips berwisata saat musim hujan agar tetap seru dan menyenangkan. Jangan lupa dibaca dan dipraktikkan yaa!

Mau musim hujan atau panas, Backpack Buddy siap membantumu menyusun rute wisata di Bali, dijamin seru dan berkesan. Kontak kami dengan klik disini.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “5 Tips Berwisata Saat Musim Hujan”

  1. Pingback: 4 Hal Untuk Menjaga Kesehatan Saat Berwisata di Musim Hujan

  2. Pingback: Pelabuhan yang Bisa Mengantarmu ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts