6 Destinasi Wisata Ikonik di Bali

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Pulau Bali tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pulau yang satu ini terkenal karena memiliki banyak pantai-pantai indah, tak hanya memiliki banyak pantai yang indah, Bali juga memiliki berbagai objek wisata lainnya yang tentu tak kalah kalah menarik untuk kalian kunjungi. Bahkan kita akan sering menemukan berbagai wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia di sini. Yuk, simak artikel berikut yang akan membahas beberapa destinasi wisata ikonik yang ada di Bali.

1. Pantai Kuta

Banyaknya wisatawan yang datang ke Bali tentu karena ingin menikmati pemandangan indah pantai ini. pantai Kuta terkenal akan keindahannya yang sangat menakjubkan terlebih pada waktu sore hari. Di sini kalian dapat menikmati pemandangan indah pantai sambil menelusuri pasir putih yang membentang luas. Untuk berkunjung ke pantai ini pun tidaklah sulit karena aksesnya mudah dan kalian hanya perlu membayar biaya parkir.

2. Desa Penglipuran

Destinasi wisata ikonik di Bali selanjutnya adalah Desa Penglipuran. Desa yang satu ini berlokasi di Kab. Bangle, tepatnya di Jl. Penglipuran, Bangli, Bali. Desa ini menjadi salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi di Bali karena pernah mendapatkan penghargaan sebagai desa yang terbersih di dunia, selain karena tempatnya yang bersih bangunan desanya yang sangat terkonsep juga menjadi salah satu daya tariknya.

3. Monkey Forest Ubud

Monkey forest Ubud sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan, tak hanya wisatawan domestik saja yang kerap mengunjungi hutan ini melainkan juga banyak sekali wisatawan internasional yang datang. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri karena merupakan sebuah hutan sakral yang menjadi rumah dari ratusan ekor monyet yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.

4. Taman Ujung Karangasem

Bagi kalian yang sering ke Bali tentunya juga pasti pernah mendengar tempat yang satu ini. Ya, tempat tersebut adalah Taman Ujung Karangasem. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata bersejarah yang wajib kalian kunjungi karena tempat ini dibangun oleh raja Karangasem sebagai tempat peristirahatan raja Karangasem dengan arsitekturnya yang menggabungkan antara arsitektur Eropa  jaman pertengahan dengan arsitektur Bali. Tentunya kalian akan sangat terkagum-kagum melihat keindahan tempat ini.

5. Pura Ulun Danu Beratan

Objek wisata selanutnya adalah Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini menjadi salah satu destinasi wisata pura yang paling populer di Bali. Banyak sekali turis yang berlibur di Bali pasti akan menyempatkan diri pergi ke Pura yang satu ini. Di sini kalian bisa melihat keunikan pura dengan arsitektur Bali yang berada di tepi danau sehingga terlihat seolah-olah pura ini terapung di atas danau.

6. Tanah Lot

Tempat wisata terakhir yang sangat terkenal di Bali dan bahkan tak pernah sepi akan kunjungan berbagai wisatawan yang datang adalah Tanah Lot. Lokasi Tanah Lot ini berada di Beraban, Tabanan, Bali. Di sini kalian akan disuguhkan pemandangan indah sebuah pura yang dibangun diatas batu karang besar, tak hanya dapat melihat pemandangan indah puranya, kalian juga bisa melihat salah satu hal terkenal yang paling menarik perhatian wisatawan yaitu ular suci.

Baca Juga 6 Objek Wisata Keren di Bali Timur

Itulah beberapa destinasi ikonik yang ada di pulau Bali. Bagi kalian yang membutuhkan informasi lebih seputar Bali ataupun ingin berkonsultasi mengenai perjalanan liburan kalian, silahkan hubungi admin di sini ya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts