7 Tips Romantis Ekonomis Bulan Madu di Bali

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Dengan status lajang atau sedang mempersiapkan pernikahan yang masih melekat padamu, sobat backpackers tentunya sah-sah saja kalau mulai berpikiran untuk menentukan lokasi bulan madu nanti. Justru hal itu bisa memudahkanmu karena bisa memperkirakan destinasi wisatanya dan budget yang dibutuhkan. Tentunya Bali bisa jadi tujuanmu. Nah, untuk sobat backpackers yang punya rencana bulan madu di Bali, intip 7 tips honeymoon ini yang pastinya romantis dan berkesan.

1. Pastikan bulan madumu tidak bersamaan dengan saat high season

Sama seperti menikah, pergi bulan madu saat high season sebaiknya dihindari. Hal ini karena harga-harga kemungkinan akan naik, mulai dari biaya transportasi, penginapan, dan harga tiket masuk tempat rekreasi. Belum lagi akan banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali. Kamu jadi kurang menikmati bulan madu karena saking ramainya. Momen ‘berduaan’ mu dengan pasangan jadi tidak berkualitas. 

2. Tentukan jadwal dan destinasi wisata mana saja yang mau dikunjungi

Pilihan destinasi wisata di Bali itu banyak jumlahnya, sobat backpackers harus rencanakan dari sekarang lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Dengan melakukan rencana itinerary, kamu jadi hemat waktu dan tidak banyak menghabiskan tenaga.

3. Puaskan diri bersama pasangan dengan olahraga air

Ingin beromantis ria dengan pasangan sekaligus seru-seruan bisa sobat backpackers lakukan di pantai, apalagi Bali memiliki banyak pilihan pantai indah.

Jika ingin menikmati suasana pantai yang menawan sekaligus main olahraga air, kamu bisa melakukannya di Tanjung Benoa, Tulamben, Pemuteran, Nusa Penida, Padang Bai dan masih banyak lagi. Ada banyak water sport yang bisa kamu pilih, seperti jetski di laut, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, dan flyboard. Kalau tidak mau yang terlalu memacu adrenalin, kamu dan pasangan bisa snorkeling atau sea walking.

4. Menikmati sunset di pantai bersama pasangan 

Pesona sunset yang sangat syahdu merupakan suatu hal yang tidak boleh terlewat. Kamu bisa menikmatinya sambil candle light dinner di Jimbaran atau kamu juga bisa memilih Uluwatu agar bisa menikmati tarian kecak yang mengisahkan kisah romantis Rama dan Dewi Sinta. Ditambah lagi panorama alam sunset dan hamparan laut indah. Wah!

Baca juga: Pantai di Uluwatu dengan Spot Sunset Terbaik

5. Sepedaan menikmati hutan dan sawah 

Selain pantai yang menawarkan berbagai kegiatan olahraga air, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan nuansa penuh pepohonan, lho. 

Beberapa destinasi wisata yang bisa dipilih yaitu Ubud Village Cycling, Monkey Forest, dan Bali Bird Park. Di Ubud Village Cycling, kamu bisa bersepeda menelusuri sekitar Ubud sambil menikmati suasana alam pedesaan dan gemericik-gemericik air sungai. Lalu, di Monkey Forest, kamu bisa menikmati hutan belantara yang dipenuhi banyak monyet jinak.

6. Manfaatkan tempat penginapan murah dan layak

Dalam pikiranmu mungkin bulan madu yang romantis adalah menyewa kamar di hotel berbintang. 

Padahal, di tempat penginapan yang murah dan layak pun bisa jadi pilihan. Kini, penginapan murah pun tidak kalah bagus fasilitas dan layanannya. Kamu pun bisa menghemat biaya, misalnya uang yang tadinya untuk menginap di hotel, bisa disimpan untuk beli oleh-oleh. 

Baca juga: 7 Aplikasi dan Situs Booking Hotel Terbaik

7. Nostalgia bersama pasangan dengan sewa motor

Kalau sudah menikah, hal yang tidak boleh dilupakan yaitu kegiatan-kegiatan yang pernah kalian lakukan sewaktu pacaran. Salah satunya yaitu boncengan keliling kota dengan motor. Kamu bisa menyewa sepeda motor lalu berkeliling kota sambil bernostalgia. Banyak penyewaan sepeda motor disetiap destinasi wisata utama seperti di daerah Kuta, Seminyak, Canggu, Ubud, Nusa penida dan lain-lain. Harga sewa sepeda motorpun relatif murah yaitu bekisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 perhari.

Nah, itulah tips romantis yang bisa kalian lakukan buat yang ingin bulan madu di Bali. Jika kalian ingin berkonsultasi seputar trip dan tips backpackeran di Bali langsung saja kontak kami disini. Jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kalian liburan. Jelajah dunia mulailah dari Backpackbuddy.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Leave a Comment

Related Posts