8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berlibur Ke Pantai

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Liburan mewah, keren dan menggugah, tapi juga murah, kemana lagi kalau bukan ke pantai. Indonesia memiliki banyak sekali pantai-pantai indah yang tersebar di berbagai pulau yang ada didalamnya. Pantai-pantai indah tersebut tidak jarang telah dikelola dengan baik dan sangat layak menjadi tempat wisata.

Namun sebelum kamu ke pantai, baik pantai dimanapun itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut Backpack Buddy coba rangkumkan agar kamu bisa liburan di pantai dengan aman, nyaman dan tentunya menyenangkan:

1. Mematuhi aturan yang berlaku di pantai

Foto oleh Brady Knoll dari Pexels

Setiap pantai, apalagi yang memang ditujukan menjadi tempat wisata, biasanya memiliki aturan-aturan untuk menjamin keamanan serta kebersihan pantai. Aturan seperti zona merah yang bahaya untuk berenang, aturan menggunakan atribut tertentu dan aturan lainnya yang terkait.

Dengan mematuhi aturan yang berlaku, maka kamu tentunya akan lebih aman dan tidak was-was akan ditegur atau diberi sanksi pihak penegak peraturan ditempat tersebut. Dengan begitu liburan dipantai jadi lebih enjoy bukan?

2. Saling pantau

Foto oleh Julia Kuzenkov dari Pexels

Jika kamu ke pantai seorang diri, cukup menjaga diri sendiri. Namun, jika kamu pergi ke pantai bersama teman atau keluarga, sudah sebaiknya saling pantau. Saling pantau ini berguna untuk meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan, semisal hanyut atau tenggelam karena tergulung ombak saat berenang.

3. Jangan sembarang memberi makanan pada hewan

Foto oleh Jacub Gomez dari Pexels

Memberi makan hewan tentunya sangat menyenangkan, namun melakukannya dengan sembarangan di tempat umum, khususnya di pantai tidak direkomendasikan. Selain sering kali kita tidak tahu apa dampak makanan tersebut pada hewan, sampah yang ditimbulkan sering kali akan berserakkan dan merusak keasrian pantai.

Jadi, perhatikan kembali yaa jika kamu berencana memberi makan hewan saat di pantai.

Baca juga Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Membawa Hewan Peliharaan Ikut Liburan

4. Jangan membuang sampah sembarangan

Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

Hal yang satu ini tentu tidak asing bagimu, karena perlu diterapkan di semua tempat sebagai bentuk dari tanggungjawab. Kenapa hal ini perlu diperhatikan saat kamu berlibur ke pantai adalah karena sering kali beberapa pantai yang berlabel tempat wisata memiliki aturan yang ketat tentang membuang sampah sembarangan.

Tentu kamu tidak mau berurusan dengan aturan dan penegak aturan setempat kan? Ayo buang sampahmu ditempat sampah atau kantongi dulu jika belum menemukan tempat sampah.

5. Membawa baju ganti dan tas untuk pakaian kotor

Berlibur ke pantai seringkali akan lebih lengkap jika kamu berenang atau sekadar bermain air. Membawa baju ganti dan tas untuk pakaian kotor bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamu yang tidak mau repot untuk berbasah kuyup usai berlibur di pantai.

6. Payung dan topi

Foto oleh Tirachard Kumtanom dari Pexels

Seringkali pantai memilki sinar matahari yang dapat menghangatkan sekaligus membuat suhu menjadi panas saat sinarnya berlebih. Untuk mencegah dehidrasi atau sekadar takut warna kulit tiba-tiba berubah, membawa payung dan topi bisa menjadi solusi praktismu.

7. Camilan

Foto oleh Craig Adderley dari Pexels

Serunya nongkrong di pantai akan lebih lengkap dengan membawa cemilan. Kamu bisa membawa cemilan kesukaanmu sambil menikmati debur ombak dan semilir angin pantai.

Baca juga Wajib Dicoba Ketika Mengunjungi di Pantai Kuta

8. Obat-obatan sederhana

Foto oleh Roger Brown dari Pexels

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sekaligus diingat adalah untuk membawa obat-obatan sederhana semacam obat merah, paracetamol, plester luka, dan krim penghilang gatal akibat gigitan serangga. Obat-obatan sederhana ini bisa menjadi penolongmu disaat-saat yang tidak terduga.

Nah, itu dia tadi 8 hal yang perlu kamu teman-teman Backpack Buddy perhatikan saat ingin berlibur ke pantai. Dengan memperhatikan 8 hal sederhana tersebut, kamu dapat menjamin liburanmu lebih aman, nyaman dan menyenangkan tentunya.

Mau lebih menyenangkan lagi? sini konsultasikan rute wisatamu di Bali dengan Backpack Buddy. Klik disini untuk mendapatkan kontak kami yaa!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berlibur Ke Pantai”

  1. Pingback: Menjelajahi 5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Bali | Backpack Buddy

  2. Pingback: Perhatikan Tanda Bendera Berikut Saat Berlibur di Pantai

Leave a Comment

Related Posts