Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Ubud

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Berwisata ke Bali memang bukan hanya tentang mengunjungi hamparan pantai yang indah, lebih dari itu Pulau Bali menyimpan berbagai objek dan destinasi wisata alternatif selain mengunjungi pantai. Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali adalah Ubud. Ubud sendiri  adalah sebuah desa adat sekaligus menjadi destinasi wisata di daerah kabupaten Gianyar, Bali.

Sejak zaman pra kemerdekaan, pulau bali sendiri sudah menjadi salah satu pulau yang ramai untuk dikunjungi. Dengan segala keindahan dan keeksotisannya, banyak pendatang atau wisatawan akhirnya menetap di Bali dan Ubud menjadi salah satu tempat kediaman yang mereka pilih. Suasana ubud yang sejuk dan masih asri menjadi salah satu pertimbangan mereka tinggal di Ubud. 

Dengan segala keindahan yang Ubud tawarkan, backpack buddy merangkum aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Ubud. 

1. Wisata sejarah di Gunung Kawi Ubud

Mengunjungi Gunung Kawi merupakan salah satu aktivitas yang kami rekomendasikan ketika berkunjung ke Ubud. kompleks Pura Gunung Kawi sendiri  adalah cagar wisata budaya yang didalamnya terdapat peninggalan purbakala berupa candi yang tersusun dari batu yang dipahat. Selain candi, di tempat ini juga bisa ditemukan kolam pemandian dan pancuran air dari zaman kuno.

Sumber : id.wikipedia.org

Selain itu, terdapat juga  vihara kecil, sehingga kemungkinan di masa lalu kawasan ini dipakai sebagai tempat meditasi. Candi ini sudah berusia sangat tua, diperkirakan dibangun pada abad ke-11 pada masa pemerintahan Raja Udayana.

Baca juga: Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Mental

2. Menapak jejak di Desa Wisata Nyuh Kuning

Desa Nyuh Kuning dibangun berdasarkan konsep Tri Hita Karana yang menjaga keselarasan manusia dengan alam, manusia dengan Tuhan, dan manusia dengan sesamanya. Kondisi jalanan di desa ini sangat bersih, dikelilingi pohon kamboja, dan aneka pepohonan rindang lainnya. Wisatawan bisa menginap di rumah-rumah penduduk di desa ini. 

sumber:https://i-discoverasia.com/

Oleh karena itu, merasakan Ubud melalui desa adat ini merupakan kegiatan yang kami sangat sarankan untuk menghabiskan waktu di Ubud.

3.Berkunjung ke Puri Saren Agung, Istana Raja Ubud

Mengunjungi Puri Saren Agung atau Puri Ubud merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Ubud. Puri ini sendiri berdiri sekitar abad 17.  Saat ini Puri Ubud, menjadi salah satu objek wisata populer di Ubud. Hampir setiap malam biasanya diadakan pentas seni tari di tempat ini. Salah satu jenis tarian yang ditampilkan di sini adalah Tari Barong Ubud.

sumber:https://befreetour.com/

4. Mencari souvenir di Pasar Seni Ubud

Setelah mengunjungi Puri Ubud, kamu langsung saja bisa ke Pasar Seni Ubud. pasar ini  berlokasi di lokasi yang sangat strategis, tepat di depan Puri Saren yang merupakan istana Raja Ubud. Pasar ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni  wilayah barat khusus untuk para penjual souvenir dan kerajinan tangan khas Ubud dan wilayah timur khusus untuk para penjual aneka kebutuhan pokok sehari-hari. Pada umumnya para penjual di Pasar Seni Ubud ini menjual aneka souvenir dan kerajinan tangan langsung dari pengrajinnya, sehingga harganya jauh lebih murah. 

sumber: jejakpiknik.com

Tentu membeli oleh-oleh menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan bukan?

Baca juga: Persiapan Sebelum Pergi Backpacking

5. Jalan-jalan atau jogging di Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk di Ubud ini adalah objek wisata yang populer di Ubud. Selain itu, Objek wisata sering dipakai untuk foto prewedding para pasangan pengantin di Bali. dengan keindahan alamnya, bahkan beberapa tahun lalu kawasan ini sempat dijadikan lokasi syuting film Eat, Pray, and Love yang dibintangi oleh aktris papan atas Hollywood, Julia Roberts. Oleh karena itu kami sangat merekomendasikan mengunjungi Campuhan Ridge Walk ini. 

sumber: https://almostlanding-bali.com/

6. Menyusuri rimbunnya hutan Monkey Forest Ubud

Salah satu destinasi wisata unggulan di Ubud adalah Monkey Forest. Objek wisata ini merupakan objek wisata legendaris yang harus dikunjungi ketika mengunjungi kawasan Ubud. objek wisata ini berlokasi di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. sementara itu, jam operasional monkey forest adalah dari jam  08.30-18.00 WITA

sumber: https://thebalisun.com/

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan banyak hal menarik, antara lain: berinteraksi dengan Kera, mengunjungi Pura di dalam Hutan, , dan menikmati suasana tenang yang ada di monkey forest.

Untuk mendapatkan itenerary menarik dan konsultasi mengenai rencana berlibur kamu ke Bali kamu bisa konsultasi dengan klik link berikut ini. Yuk traveling!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

1 thought on “Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Ubud”

  1. Pingback: Wajib Dicoba Ketika Mengunjungi di Pantai Kuta | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts