Barang-Barang Ini Sering Lupa Dibawa Para Travelers

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Mempersiapkan barang bawaan untuk traveling adalah kegiatan yang tidak kalah penting daripada traveling itu sendiri. Membawa barang-barang secara lengkap, sesuai dengan kebutuhan traveling akan menunjang keberhasilan dan keseruan traveling. Tentunya para travelers telah memiliki list panjang barang bawaan mereka, namun tetap saja tidak jarang ada yang terlupa.

Apa saja barang-barang yang sering dilupakan oleh  travelers? Berikut Backpack Buddy rangkumkan  agar kamu tidak lupa membawanya:

1. Toiletries (peralatan mandi & perawatan tubuh)

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Peralatan mandi semacam sikat gigi, handuk, sabun dan lotion seringkali  dilupakan oleh para travelers. Walaupun keberadaannya cenderung mudah dicari  di tempat wisata, namun tidak jarang juga ketika berwisata ke tempat pelosok, barang-barang ini akan sulit dicari.

Teman-teman Backpack Buddy jangan sampai lupa ya akan alat-alat mandi dan perawatan tubuh.

2. Baju  tidur

Foto oleh Kai Pilger dari Pexels

Baju tidur memang kedengarannya sepele. Namun coba bayangkan jika kalian berwisata dan tidur menggunakan pakaian yang sama terus menerus atau sampai mengurangi jatah pakaian sehari-hari.

 pastikan kamu membawa minimal satu set baju tidur (kalau durasi traveling kamu maksimal 4 hari). Sayang kan kalau kamu harus mengurangi jatah pakaian sehari-hari yang kamu bawa gara-gara kelupaan mengepak baju tidur.

Baca juga 6 Alasan Menarik Kenapa Kamu Perlu Traveling Sendirian

3. Kantong untuk pakaian kotor

Foto oleh Stephanie Ho dari Pexels

Barang satu ini juga termasuk barang kecil yang kerap disepelekan. Kantong untuk pakaian kotor memang nyatanya sangat membantu karena bisa ‘menyelamatkan’ kenyamananmu dalam berpakaian. Jangan sampai pakaian bersihmu bersinggungan langsung dengan pakaian kotor.

Selain tidak bersih, kamu pasti nggak mau kan memakai pakaian yang berbau apek karena ‘tertular’ dari baju-baju kotormu?

4. Perlengkapan P3K

Ilustrasi perlengkapan P3K

Tidak hanya pasti seru, traveling juga dipenuhi kejadian tidak terduga. Membawa perlengkapan pertolongan pertama tentu akan sangat membantu, namun syangnya, ini sering dilupakan para travelers.

Luka ringan seperti tangan tergores, tersengat serangga, atau badan terasa sakit karena aktivitas berat saat traveling, bisa banget diobati dengan membawa perlengkapan pertolongan pertama. Gak perlu bawa satu kotak P3K kok, travelers, cukup beberapa plester luka, balsam otot atau obat-obatan umum untuk flu dan sakit kepala.

5. Tas belanja

Jangan lupa membawa tas belanja

Tas belanja menjadi salah satu benda sepele tapi berguna ketika dibawa saat traveling. Apalagi, beberapa tempat wisata di luar negeri dan Indonesia telah menetapkan kebijakan yang mengurang sampah plastik. Namun sayangnya benda keccil ini seringkali absen dari ransel para travelers karena lupa dibawa.

Selain menjadi tempat untuk membawa barang-barang belanjaan, tas seperti ini juga bisa kamu gunakan sebagai tas pakaian dan keranjang piknik saat kamu hendak ke pantai.  Membawanya pun tak sulit karena kamu hanya perlu melipat kecil-kecil dan diselipkan dalam ransel atau kopermu.

Nah teman-teman Backpack Buddy, itulah beberapa barang yang sering dilupakan untuk dimasukkan kedalam ransel para travelers. Teman-teman Backpack Buddy saat traveling nanti jangan sampai lupa barang-barang tersebut yaa!

Setelah lengkap barang bawaan, saatnya traveling. Perlu rute yang seru dan asik di Bali? sini konsultasikan aja dengan Backpack Buddy, klik disini yaa.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts