Beberapa Alasan Kenapa Usia 20-an Adalah Saat Yang Paling Tepat Untuk Traveling

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Saat memasuki usia 20-an tahun, seseorang sering dinilai sudah cukup dewasa dan mampu bertanggungjawab atas dirinya. Banyak hal yang berbau coba-coba mulai dilakukan, salah satunya adalah melakukan perjalanan wisata atau traveling.

Usia 20-an dianggap pas untuk mulai berpetualang ke berbagai tempat sebelum akhirnya disibukkan dengan padatnya pekerjaan. Tapi ternyata bukan hanya itu saja, ada alasan lain yang menjadikan usia 20-an tahun adalah waktu yang tepat untuk memulai traveling.

Berikut beberapa alasan untuk memulai petualangan wisata di usia 20-an tahun yang Backpack Buddy rangkumkan buat kamu:

1. Traveling Selagi Belum Memiliki Tanggungjawab Rumah Tangga

Foto oleh Jaxson Bryden dari Pexels

Jika kamu berusia 20-an, ada kemungkinan kamu belum menikah. Hal itu berarti belum ada tanggungjawab rumah tangga yang kamu emban sehingga waktu dan kesempatan bisa kamu gunakan untuk memperkaya pengalamanmu dengan traveling.

Di usia 20-an, hidup sudah penuh dengan pengalaman baru, jadi mengapa tidak menambah pengalaman dengan bertualang?

2. Traveling Mengajarkanmu Bagaimana Cara Menikmati Hidup Yang Penuh Petualangan

Foto oleh Archie Binamira dari Pexels

Traveling bisa membantumu menemukan cara untuk menikmati hidup yang penuh petualangan. Keputusanmu untuk berkelana ke suatu tempat tidak akan pernah salah, kamu akan selalu menemukan kejutan-kejutan hidup yang bersiap untuk menyapamu. Bahkan ketika kamu mengunjungi tempat yang sama sekalipun, pengalaman perjalanan yang kamu rasakan pasti akan selalu berbeda.

Baca juga 6 Alasan Menarik Kenapa Kamu Perlu Traveling Sendirian atau Ingat Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Solo Traveling

3. Traveling Mengajarkanmu Untuk Lebih Berempati

Foto oleh Nandhu Kumar dari Pexels

Di dunia yang sekarang serba digital ini, pada umumnya, anak muda akan cenderung bersikap cuek terhadap orang lain dan keadaan di lingkungan sekitar. Hal itu karena kita bisa melakukannya. Namun, dengan traveling kamu akan bisa melihat berbagai keadaan baru yang sebelumnya mungkin hanya ada di imajinasimu. Semakin banyak perjalanan yang kamu lakukan, semakin banyak keadaan-keadaan baru yang kamu temui dan semakin peka rasa dan empatimu untuk membantu sesama.

4. Traveling Hanya Perlu Anggaran Minim Dengan Bantuan Teknologi

Tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi dapat membantu para traveler memangkas biaya travelingnya. Beragam aplikasi yang kini hadir untuk memudahkan traveler bisa diakses secara gratis dan mudah dengan hanya bermodal internet dan beberapa ‘klik’. Barisan aplikasi seperti Airbnb, Couchsurfing, Lyft, dan Uber, tempat menginap dan transportasi jadi lebih mudah (dan lebih murah) daripada sebelumnya.

Itulah beberapa alasan usia 20-an adalah usia yang tepat untuk traveling. Sebelum menyongsong hidup yang lebih serius lagi, mari siapkan wawasan dan pengalaman yang cukup.

Tunggu apa lagi teman-teman Backpack Buddy? Ayo mulai mengepak bagasimu, bergegas mencari tiket, dan pergi…. eits tapi jangan lupa siapkan dulu rute wisatamu. Konsultasikan rute wisatamu di Bali bersama Backpack Buddy, dijamin mudah, cepat dan tepat. Kontak kami dengan klik disini yaa!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

3 thoughts on “Beberapa Alasan Kenapa Usia 20-an Adalah Saat Yang Paling Tepat Untuk Traveling”

  1. Pingback: Lakukan 5 Hal Ini Agar Mudah Berbaur dengan Penduduk Lokal Saat Traveling

  2. Pingback: 4 Tips Kreatif Menyimpan Kenangan Liburan | Backpack Buddy

  3. Pingback: 7 Jenis Pekerjaan yang Dibayar Untuk Jalan-Jalan | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts