Beberapa Hal Yang Mungkin Membuat Traveler Boros Saat Traveling

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Perasaan uang kok cepat amat habisnya, ya? Perasaan baru belanja sedikit

Kira-kira begitulah renungan traveler yang boros saat traveling. Mungkin beberapa hal berikut penyebabnya.

Memikirkan traveling tentu tidak bisa jauh-jauh dari memikirkan budget yang diperlukan. Menghitung budget dengan cermat akan membantumu menjadi traveler yang cermat dan hemat tentunya. Namun ada kalanya saat traveling seseorang merasa dirinya sangat boros, malah sampai kehabisan uang ditengah liburan, tentu bukan merupakan pengalaman yang kita ingin rasakan.

Jika teman-teman Backpack Buddy bertanya-tanya apa kiranya penyebab traveler boros saat traveling, berikut Backpack Buddy coba rangkuman. Mungkin 5 hal berikut yang menyebabkanmu boros saat traveling:

1. Kurang perencanaan

Foto oleh JESHOOTS.com dari Pexels

Kesalahan yang paling mendasar dari borosnya seorang traveler adalah kurangnya perencanaan. Kurang perencanaan ini sering ditemui pada rencana traveling yang mendadak. Mendadaknya rencana traveling muncul menyebabkan para traveler kadang hanya berfokus untuk mengemas barang-barang yang mereka butuhkan, akhirnya lupa untuk merencanakan pengeluaran mereka.

Walaupun mendadak, tetap upayakan untuk merencanakan budget travelingmu yaa teman-teman Backpack Buddy.

2. Tidak memberi budget untuk makan

Foto oleh Steyn Viljoen dari Pexels

Makan adalah kegiatan esensial bagi manusia, namun tidak lantas itu bisa jadi alasan untuk berboros ria. Sebisa mungkin buatkan budget khusus untuk makan, jika perlu, buatlah list makanan tradisional yang murah dan tentu memiliki ciri khas didaerahmu traveling. Selain bisa mengenyangkan dan bernutrisi, kamu juga memiliki kesempatan mencicipi cita rasa baru. Sungguh sambil menyelam minum air, bukan?

3. Membeli oleh-oleh berlebihan

Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

Tidak lengkap jika sehabis traveling tidak beli oleh-oleh? Baiklah itu cukup wajar, tapi ingat jangan sampai berlebihan yaa. Membeli oleh-oleh berlebihan akan membuat anggaran keuanganmu membengkak. Pasalnya, oleh-oleh bukanlah hal yang murah terutama jika kamu berlibur dengan budget terbatas.

Baca juga Kejahatan Yang Mengintai di Tempat Wisata dan 6 Tips Menghindarinya

4. Tidak pandai menawar barang

Foto oleh Jopwell dari Pexels

Tawar menawar merupakan keahlian umum dan mesti dimiliki traveler dengan budget mepet. Tak jarang penjual oleh-oleh menawarkan barang dengan harga hingga 100 persen dari harga aslinya ketika tahu kamu seorang turis. Kalau kamu tak jago menawar, tentu kamu sangat merugi.

Supaya tidak tertipu, kamu harus banyak bertanya harga pasaran dari barang yang kamu ingin beli. Kalau tidak punya kenalan warga lokal untuk ditanya-tanyai, kamu bisa bertanya pada resepsionis penginapan. Mereka pasti dengan senang hati membantu.

5. Pergi saat musim liburan

Biasanya harga pada saat musim liburan atau high season akan lebih mahal daripada ketika di musim biasa atau low season. Oleh karena itu, kamu akan bisa lebih berhemat jika pergi sebelum atau setelah musim liburan. Selain itu, kamu bisa lebih menikmati liburan karena jumlah pengunjung tidak terlalu banyak.

Baca juga Mungkin 4 Hal Ini Penyebab Kamu Overpacking Saat Traveling

Itulah dia beberapa hal yang mungkin membuat traveler boros saat traveling, diingat ya teman-teman Backpack Buddy.

Selain menghindari boros saat traveling, pusing-pusing menentukan rute wisata juga perlu dihindari. Backpack Budy siap banget bantu kamu untuk menetukan rute wisata di Bali, cukup klik disini dan kontak kami.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

1 thought on “Beberapa Hal Yang Mungkin Membuat Traveler Boros Saat Traveling”

  1. Pingback: Tempat Breakfast Hits Di Canggu|Backpack Buddy 08124585747

Leave a Comment

Related Posts