Beberapa Jenis Aplikasi yang Sangat Berguna Untuk Solo Traveling

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Solo traveling? Siapa takut.

Ini 4 jenis aplikasi yang solo traveler perlukan.

Traveling kini telah menjadi suatu gaya hidup, baik traveling dilakukan sendiri ataupun ramai-ramai. Saat traveling sendirian atau kerennya saat menjadi solo traveler, sangat penting untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan saat berpergian. Kini menjamin hal tersebut telah mudah dan sudah bisa melalui genggaman kita.

Smartphone selain dapat menunjang produktivitas manusia di dunia kerja, kini telah merambah juga ke dunia traveling. Tidak sedikit kini aplikasi-aplikasi yang dapat membantu para traveler, terutama para solo traveler.

Berikut beberapa jenis aplikasi yang solo traveler perlu persiapkan sebagai penunjang kelancaran dan kenyamanan traveling versi Backpack Buddy:

1. Aplikasi transportasi online

Ilustrasi aplikasi transportasi online | Foto oleh Freepik

Tentu hampir semua orang sekarang sudah tidak asing dengan aplikasi transportasi online. Aplikasi ini sangat memudahkan kalian yang bepergian namun tidak menggunakan kendaraan pribadi. Cukup dengan mengunduhnya di appstore maupun playstore, kalian bisa nikmati nyamannya berkendara dengan transportasi online.

Menggunakan aplikasi transportasi online ini sangat disarankan bagi para solo traveler yang baru pertama kali berkunjung ke daerah tujuan. Cukup memasukkan alamat tujuan, maka dengan segera driver disekitar kalian akan merespon dan siap mengatar menuju tempat tujuan. Bagusnya lagi, di dalam aplikasi sudah tertera dengan jelas biaya yang harus kalian keluarkan, jadi tidak usah khawatir akan dicurangi oleh driver ataupun adanya biaya tambahan.

2. Aplikasi penerjemah bahasa

Ilustrasi aplikasi translasi | Foto oleh OneTravel

Aplikasi penerjemah bahasa tentu sangat berguna bagi kalian, solo traveler yang sedang berpergian ke daerah asing yang bahasanya mungkin tidak kalian kuasai bahkan tidak ketahui sama sekali. Aplikasi penerjemah bahasa tentu akan mempermudah proses kalian berinteraksi.

Google Translate merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan, tidak lain dan tidak bukan karena termasuk aplikasi yang ‘leading’ dalam menerjemahkan bahasa. Google Translate sangat mudah untuk digunakan, tinggal buka aplikasinya lalu masukkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan. Tersedia berbagai macam bahasa dalam aplikasi Google translate ini, jadi kalian tak perlu khawatir.

Tidak ada jaringan ditempat kalian traveling? Kuota habis? Tenang. Google Translate sudah merilis penerjemah tanpa kuota, alias secara luar jaringan (offline). Jadi tidak perlu takut dengan kuota internet yang Kamu miliki ketika menerjemahkan kata-kata yang kalian dengar.

Baca juga Barang-Barang Ini Sering Lupa Dibawa Para Travelers

3. Aplikasi peta

Foto oleh Pixabay dari Pexels

Tersesat atau get lost saat traveling boleh saja, asal tidak kelamaan dan sampai membahayakan. Aplikasi peta sangat membantu dalam hal ini.

Google Maps juga merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan sebagai peta dalam genggaman saat solo traveling. Google Maps tidak hanya dapat menunjukkan rute dan alamat saja, namun juga bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat keren yang bisa dieksplor lebih luas nantinya.  Selain itu, Google Maps juga mampu menunjukkan jalan mana saja yang macet dan tidak. Ditunjukkan dengan indikator warna merah pada arus jalan, menandakan bahwa jalan tersebut macet dan akan memakan waktu lebih lama, tentu hal ini bisa mengefisienkan waktu saat traveling.

4. Aplikasi pemesan tiket dan penginapan

Ilustrasi aplikasi pemesan tiket dan penginapan | Foto oleh SYSTWEAK

Setelah berencana untuk mengunjungi suatu tempat, maka perlu dipikirkan pula akomodasi lainnya seperti tiket atau penginapan, aplikasi pemesan tiket dan penginapan tentu sangat dapat membantumu dalam hal ini.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pemesan tiket dan penginapan juga telah beragam, seperti overview, biaya, dan juga pembayaran yang sangat praktis. Sebagai solo travler yang ingin memaksimalkan momen liburan tanpa ragu untuk antre atau kehabisan penginapan untuk di booking, aplikasi pemesan tiket dan penginapan wajib ada di smartphone solo traveler.

Jadi, itulah beberapa jenis aplikasi yang teman-teman solo traveler Backpack Buddy bisa siapkan dan install dahulu di smartphone kalian sebelum memulai perjalanan. Have fun solo travelingnya jangan lupa install aplikasinya.

Aplikasinya sudah siap, sekarang tinggal rutenya. Mau rute traveling seru di Bali? Konsultasi sama Backpack Buddy aja, klik disini dan cuss kontak kami.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “Beberapa Jenis Aplikasi yang Sangat Berguna Untuk Solo Traveling”

  1. Pingback: Kejahatan di Tempat Wisata dan 6 Tips Menghindarinya

  2. Pingback: Menghemat Baterai Smartphone Saat Traveing dengan 8 Hal ini

Leave a Comment

Related Posts