Danau yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Bali.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Jika kamu belum puas hanya dengan menikmati keindahan hamparan pantai dan kearifan budaya Bali, kamu bisa mencoba melakukan hal lain seperti mendaki gunung dan menikmati akomodasi-akomodasi yang mewah yang ada di Bali.

Akan tetapi, salah satu hal yang luput dari perhatian mu adalah bahwa bali menyimpan beberapa danau yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur  ke Bali, dengan lokasi yang agak cukup jauh dari pusat kota, kebanyakan wisatawan cenderung hanya ingin menghabiskan waktu di Bali selatan yang notabene nya hanya menyajikan pantai dan beberapa nights club. 

Pilihan untuk mengunjungi danau-danau di bali bisa jadi pilihan yang menarik untuk pergi sebentar dari hiruk pikuk ramainya kota, selain itu kawasan danau yang ada di  Bali ini cenderung bercuaca sejuk dan cocok untuk refleksi diri.

Oleh karena itu, berikut tim backpack buddy akan menyajikan danau danau yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke bali, ini dia daftarnya. 

1. Danau Beratan (Bedugul)

Danau Beratan terletak di kawasan Bedugul Kabupaten Baturiti Tabanan dan merupakan salah satu danau yang paling banyak dikunjungi. Hal tersebut tidak mengherankan, karena danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Di pinggir danau terdapat pura yang eksotis yaitu Pura Ulun Danu Beratan. Uang kertas 50.000 rupee juga dapat secara permanen melestarikan pemandangan candi dan danau, sehingga sebagian besar wisatawan lokal akan mengambil foto-foto ini dengan pengaturan yang tepat..com

sumber: pegipegi.com

Di bagian depan area pura dihiasi dengan taman yang indah dengan berbagai macam bunga dengan berbagai warna. Pohon pinus yang tinggi juga membuat suasana taman semakin lengkap dan asri. Saat cuaca cerah, ambil foto pohon cemara dengan langit biru cerah dan Anda akan terkejut melihat hasilnya. Bagi yang ingin menikmati suasana romantis atau sekedar bermain bersama teman di danau, Anda bisa menyewa perahu untuk disewakan di sana.

Selain Danau Beratan, pecinta tanaman atau bunga juga bisa mengunjungi Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Di kebun raya ini, mobil diperbolehkan masuk, dan bagi yang mengendarai sepeda motor wajib memarkir sepeda motornya di luar kebun raya. Usai menikmati keindahan dan keteduhan kebun raya, Anda bisa mampir ke Pasar Bedugul, dimana berbagai buah-buahan dijajakan terutama stroberi, bunga aneka warna, tongkol jagung, jajanan dan oleh-oleh khas Bali.

Di kawasan Bedugul juga terdapat masjid Al-Hidayah berukuran besar untuk umat Islam yang ingin beribadah. Lokasi masjid ini berada di pinggir Jalan Raya Denpasar-Singaraja, tepat di seberang Danau Beratan. Bagi yang berencana untuk bermalam, ada beberapa hotel yang tersedia sebagai pilihan akomodasi.

baca juga : Jogging Track Cantik di Bali untuk Berolahraga dan Barang-Barang Ini Sering Lupa Dibawa Para Travelers

2.Danau Batur (Kintamani)

Danau Batur adalah danau terbesar di Bali yang terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Danau Batur memiliki pemandangan yang sangat indah dan spektakuler, apalagi jika cuaca cerah di siang hari akan terlihat biru seperti laut. Pemandangan saat matahari terbit juga tak kalah indahnya.  Danau Batur merupakan kaldera tempat Gunung Batur meletus. Sisa-sisa letusan gunung api masih bisa dilihat dari bebatuan hitam di kaki gunung ini. Anda bisa turun dan melihat bebatuan secara langsung, karena sudah ada jalan menuju melewati bagian depan letusan gunung Batur.

sumber: pegy

Jika Anda suka foto, pemandangan bebatuan monumental juga sangat menarik, terutama saat Anda membidik dengan latar belakang pegunungan dan Danau Batur. Di tepi danau, terdapat sumber air panas, hotel dan restoran. Jika kamu memiliki banyak waktu, sempatkanlah untuk menyewa perahu dan menyeberang ke desa adat Bali (baliaga) di Trunyan yang merupakan penduduk asli Bali dan memiliki adat istiadat yang sangat berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya terutama untuk pemakaman warga yang meninggal karena tidak dilakukan dengan cara ngaben (dikremasi) melainkan hanya diletakkan di bawah pohon. Tapi anehnya mayatnya tidak berbau, ini merupakan keunikan dari Desa.

3. Danau Buyan

Danau Buyan terletak di Kecamatan Sukasada Kabupaten Kabupaten Buleleng. Meski pemandangannya tidak seindah Danau Batur dan Danau Beratan, namun danau ini juga sangat menarik. Suasana sejuk dan damai menjadi daya tarik Banghu. Fasilitas dari tempat wisata ini masih sangat sederhana, semoga kedepannya pemerintah daerah bisa menata tempat menarik ini lebih baik lagi agar tidak kalah dengan danau-danau lain disekitarnya.

jejakpikink.com

Di dekat danau banyak terdapat monyet-monyet lucu di jalan penghubung Denpasar-Singaraja, selain itu Pura Yeh Ketipat juga tidak jauh dari Danau Buyan dan sangat indah. Bagi yang suka menikmati kesegaran air terjun tidak jauh (hanya di Desa Gitgit) terdapat 3 air terjun yang jernih yaitu Air Terjun Git-Git, Air Terjun Bertingkat dan Air Terjun Kembar.

baca juga: Traveling Bersama Bayi Tidak Harus Menakutkan Asal Memperhatikan 9 Hal Ini

4. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan (Danau Tamblingan) berbatasan langsung dengan Danau Buyan, namun danau tersebut termasuk dalam wilayah Kabupaten Banjar Buleleng. Meski merupakan danau terkecil dari empat danau di Bali, pemandangan yang disajikan tak kalah menarik. Ada juga Pura di dekat danau ini yaitu Pura Gubug Tamblingan (Pura Gubug Tamblingan). Tidak jauh dari Danau Tamblingan, terdapat sebuah desa Munduk yang sangat indah dengan tipe perbukitan yang indah. Ada juga air terjun Munduk yang keren disini.

jejakpiknik.com

itulah danau yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali, kamu juga bisa bertanya-tanya dulu sebelum merencanakan liburanmu dengan konsultan melalui link berikut ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Leave a Comment

Related Posts