Destinasi Wisata Alam Populer di Indonesia

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat luas, saking luasnya wilayah negara ini membuat berbagai alamnya masih terjaga keasrian dan keindahannya. Di Indonesia, kalian bisa menikmati berbagai keindahan alamnya baik dari lautan maupun daratannya. Yuk, simak artikel berikut ini yang akan membahas destinasi wisata alam populer di Indonesia yang wajib banget kalian singgahi saat liburan.

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen tentunya sudah tidak asing lagi. Kawah Ijen merupakan sebuah danau asam dengan warna hijau kebiruan yang memiliki kedalaman hingga mencapai 200 m. Bagi kalian yang sedang berlibur di Banyuwangi, Jawa Timur bisa banget untuk berkunjung dan menikmati keindahan tempat ini.

2. Air Terjun Madakaripura

Masih berada di Jawa Timur, destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah populer adalah air terjun Madakaripura. Air terjun ini termasuk air terjun tertinggi di Jawa Timur, karena air terjun ini memiliki ketinggian yang mencapai 200 m. Lokasi air terjun ini terletak di Lumajang, Jawa Timur.

3. Gunung Rinjani

Destinasi wisata alam berikutnya adalah gunung Rinjani. Gunung ini sudah sangat terkenal akan keindahannya terlebih dikalangan para pendaki gunung. Lokasi gunung Rinjani berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl dan menjadi gunung favorite para pecinta hiking.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi wisata kesukaan para pengunjung. Kalian bisa melihat banyak Komodo besar disini secara langsung. Lokasi pulau Komodo berada di Nusa Tenggara, tepatnya di sebelah timur pulau Sumbawa.

5. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata yang bisa kalian kunjungi selanjutnya, tentu saja adalah Taman Nasional Baluran.. Disini kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan berbagai binatang yang menarik. Taman Nasional ini berlokasi di  Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Baca Juga Destinasi Wisata Air Terjun di Bali

Itulah beberapa tempat wisata alam di Indonesia. Yuk, hubungi kami disini dan konsultasikan liburan kalian bersama kami.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts