Destinasi Wisata Religi Islam di Bali

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Bali merupakan salah satu pulau yang sudah sangat familiar. Pulau yang satu ini menjadi sangat populer karena berbagai alasan. Pulau Bali tentunya sangat identik dengan agama Hindu karena mayoritas masyarakat Bali menganut agama ini, akan tetapi di Bali juga ada loh berbagai tempat wisata religi islam. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Mesjid Al-Qomar

Tempat wisata religi yang pertama ada Mesjid Al-Qomar. Mesjid ini berlokasi di daerah Denpasar, tepatnya di Jl. Pura Demak No.5. Tempat ini, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, di sini kalian juga bisa sambil berwisata karena mesjid ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terletak pada gaya arsitekturnya yang memadukan gaya arsitektur Bali dan membuatnya terlihat berbeda dengan mesjid pada umumnya.

2. Kampung Loloan

Tempat selanjutnya yang bisa kalian kunjungi untuk melakukan wisata religi adalah kampung Loloan. Kampung Loloan ini berlokasi di daerah Jembrana, Bali. Kampung Loloan ini merupakan salah satu pemukiman islam tertua di Bali. Saat berkunjung ke kampung ini tentunya kalian akan menemukan suasana yang unik, hal ini karea di sini telah terjadi akulturasi budaya antara suku Melayu, Bugis dan Bali.

3. Desa Pegayaman

Destinasi wisata religi berikutnya adalah desa Pegayaman. Desa Pegayaman ini berlokasi di daerah Buleleng. Selain kampung Loloan, desa Pegayaman juga merupakan salah satu dari pemukiman islam tertua yang ada di Bali. Keunikan di sini bisa kita ketahui dari bahasa yang digunakan, walaupun masyarakat di sini menggunakan bahasa Bali, akan tetapi intonasinya sedikit berbeda, hal ini karena adanya akulturasi antara Bali dan para kesatria asal Jawa.

4. Puja Mandala

Rekomendasi tempat wisata religi yang terakhir adalah Puja Mandala. Puja Mandala ini merupakan sebuah tempat dimana terdapat berbagai rumah ibadah, salah satunya adalah Mesjid Agung Ibnu Batutah. Lokasi Puja Mandala ini tidaklah jauh dari Denpasar, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit untuk menuju ke sini.

Baca Juga 6 Destinasi Wisata Ikonik di Bali

Itulah rekomendasi wisata religi Islam di Bali yang bisa kalian coba. Bagi kalian yang membutuhkan informasi lebih atau berkonsultasi, silahkan hubungi admin di sini ya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts