Ingat 6 Hal Ini Saat Berkunjung ke Kebun Binatang

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Liburan ke kebun binatang merupakan hal yang seru. Hal ini seringkali menjadi opsi bagi  anak muda sampai dengan mereka yang sudah berkeluarga. Tempat yang asri dan penuh dengan tingkah laku unik hewan penghuni di dalamnya tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Sebelum kamu berkunjung ke kebun binatang, ingat 6 hal ini agar tetap aman dan nyaman:

1. Jangan memberi makan binatang

Jangan memberi makan binatang | Sumber: Parks Canada

Himbauan yan paling sering diberikan saat akan berkunjung ke kebun binatang adalah untuk tidak memberi makan binatang yang ada disana. Maksudnya disini adalah memberi makan dengan makanan manusia yang dibawa dari rumah. Tentu hal tersebut tidak disarankan, bahkan dilarang karena makanan manusia berbeda dengan binatang, hal ini guna menjaga pencernaan mereka tetap prima dan tidak sakit karena mengkonsumsi makanan manusia.

2. Jika mengajak anak-anak, maka perlu pengawasan ekstra

Jika pergi ke kebun binatang bersama keluarga, mungkin mereka yang sudah dewasa tidak perlu terlalu dikhawatirkan, namun beda halnya jika terdapat anak-anak. Pengawasan ekstra perlu diberikan jika mengajak anak-anak ke kebun binatang. Tidak hanya untuk keselamatan anak tersebut, namun juga bagi keselamatan seluruh pengunjung dan juga binatang yang ada disana.

3. Baca papan penanda yang ada di setiap titik

Sumber: TripAdvisor

Pihak kebun binatang biasanya telah menyiapkan papan penanda yang memuat informasi di setiap titik. Papan penanda tersebut berguna untuk memberikan arahan, informasi atau peringatan, maka perhatikanlah dengan seksama yaa.

Baca juga Kegiatan-Kegiatan Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan selama Liburan Di Bali atau Hal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Lingkungan Saat Liburan

4. Jangan mengganggu binatang

Ilustrasi di kebun binatang | Sumber: Zoo Antwerpen

Sudah barang tentu saat ke kebun binatang, jangan sekali-kali menganggu binatang. Mengganggu disini seperti melempari, mengejutkan atau berisik. Nikmati menyusuri kebun binatang dengan santai dan tidak mengganggu binatang-binatang yang ada disana.

5. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk menjelajah

Foto oleh Ron Lach dari Pexels

Tidak jarang untuk kebutuhan foto, orang-orang datang ke kebun binatang menggunakan sepatu hak tinggi atau sepatu modis yang kurang nyaman. Hal tersebut tidak disarankan saat pergi ke kebun binatang, kenapa? Karena kebun binatang cukup luas untuk disusuri. Jika tidak mau kaki lecet atau tidak nyaman saat menjelajah kebun binatang, maka gunakanlah alas kaki yang nyaman yaa.

6. Membawa krim anti nyamuk

Foto oleh Jimmy Chan dari Pexels

Sebagai barang jaga-jaga, namun sangat krusial, krim anti nyamuk mesti diselipkan di tasmu saat berkunjung ke kebun binatang. Suasana kebun binatang yang rimbun dan tidak jarang lembab, sering kali menjadi sasaran tempat nyamuk mencari mangsa dan berkembang biak. Maka dari itu, demi kenyamanan yang lebih maksimal, tidak ada salahnya menyelipkan krim anti nyamuk ini di tasmu.

Nah teman-teman Backpack Buddy, itulah dia 6 hal yang perlu diingat saat berkunjung ke kebun binatang. Intinya jaga kenyamanan dan keamanamu dan juga binatang yang ada disana yaa.

Selain tips untuk membuatmu nyaman saat berkunjung ke kebun binatang diatas, Backpack Buddy juga siap membuat nyaman perjalanan wisatamu, lho. Kami siap menjadi tempat berkonsultasi terkait rute wisatamu saat liburan di Bali. Klik disini dan mulai konsultasikan rute wisatamu dengan kami, dijamin mudah, cepat dan tepat!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Leave a Comment

Related Posts