Mungkin 4 Hal Ini Penyebab Kamu Overpacking Saat Traveling

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Overpacking tidak jarang dalami oleh para travelers. Kira-kira apa penyebabnya?

Berikut Backpack Buddy rangkumkan buat kamu.

Photo by Anete Lūsiņa dari Unsplash

Packing atau menata barang yang akan dibawa traveling merupakan salah satu komponen penting dalam traveling. Packing dengan baik akan menunjang kelancaran dan kenyamanan traveling, maka dari itu sangat penting untuk melakukan packing yang lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sayangnya, tidak sedikit dari para traveler, terutama yang terhitung masih traveler baru, mengalami Overpacking atau packing yang berlebihan. Overpacking selain tidak efisien, akan memberatkan dan mengurangi kenyamanan saat traveling.

Beberapa hal berikut diduga menjadi penyebab para traveler sering Overpacking:

1. Tidak membuat daftar barang yang akan dibawa

Foto oleh JESHOOTS.com dari Pexels

Tidak membuat daftar barang yang akan dibawa entah karena travelingnya mendadak atau malah memang karena malas menyiapkannya adalah momok terbesar kejadian overpacking. Segala hal yang kurang dipersiapkan seringnya berujung pada tidak efisien atau kurang tepat. Tidak lain halnya dengan packing untuk traveling.

Menyiapkan daftar barang yang akan dibawa tentu saja akan membantu mempercepat, menjamin lengkap dan efisien barang-barang yang kamu bawa, jangan lupa yaa!

2. Terlalu banyak kegiatan dan rencana

Photo by STIL dari Unsplash

Memiliki banyak kegiatan dan rencana seringnya memaksa untuk menyiapkan lebih banyak pakaian, peralatan dan sebagainya. Hal ini tentu akan berujung pada menumpuknya barang yang harus dipersiapkan dan dibawa. Walaupun harus mempersiapkan lebih banyak karena punya banyak kegiatan dan rencana, sebenarnya keadaan ini bisa diakali dengan mempersiapkan pakaian yang fit di banyak acara, tentu itu akan efisien dan membantu untuk menghindari overpacking.

Baca juga Barang-Barang Ini Sering Lupa Dibawa Para Travelers

3. Menggunakan tas yang terlalu besar

Foto oleh Daria Shevtsova dari Pexels

Jangan sampai terbalik, menentukan tasnya dahulu baru menentukan barangnya, karena jika kamu memilih tas yang terlalu besar, maka besar kemungkinan juga akan membawa terlalu banyak barang. Padahal sebenarnya kamu hanya membutuhkan tas yang tidak terlalu besar dan sudah muat membawa semua keperluan yang dibutuhkan.

4. Terlalu khawatir

Photo by Caleb George dari Unsplash

Memiliki kekhawatiran saat traveling tentu bagus untuk mengantisipasi keadaan terburuk, namun tetap jangan sampai berlebihan yaa. Terlalu banyak memikirkan kemungkinan terburuk saat traveling bisa membuatmu pada akhirnya membawa terlalu banyak barang. Untuk menghindari situasi ini terjadi, persiapkan rencana liburan sejak jauh-jauh hari supaya bisa mempertimbangkan dengan matang.

Walaupun overpacking tidak akan menghambat travelingmu secara signifikan, namun apa salahnya mempersiapkan dan mencegah terjadinya overpacking? Siapkan dengan cermat barang-barangmu ya teman-teman Backpack Buddy

Selain menyiapkkan barang-barang dengan cermat, rute wisata juga perlu disiapkan dengan cermat. Kalau lagi traveling di Bali, jangan khawatir tentang rute, konsultasikan saja dengan Backpack Buddy, sudah mudah, cepat dan tentunya terpercaya. Klik disini untuk mendapatkan kontak kami yaa!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

3 thoughts on “Mungkin 4 Hal Ini Penyebab Kamu Overpacking Saat Traveling”

  1. Pingback: Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Solo Traveling | Backpack Buddy

  2. Pingback: 5 Hal Yang Mungkin Membuat Traveler Boros Saat Traveling

  3. Pingback: Perhatikan 5 Hal Berikut Saat Kamu Membeli Koper

Leave a Comment

Related Posts