Pantai di Uluwatu dengan Spot Sunset Terbaik

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Menyaksikan sang surya tenggelam secara paripurna adalah salah satu hal yang  menyenangkan untuk mengakhiri hari. Terlebih lagi, menyaksikan matahari terbenam di pantai. Lembayung senja dan jingga niscaya akan memanjakan matamu dan membuatmu ingin berlama-lama. 

Bali sudah sejak lama terkenal memiliki banyak pantai yang menyuguhkan keindahan sunsetnya, sebut saja pantai kuta, pantai seminyak, canggu, tanah lot, dan sebgainya. 

Akan tetapi, bukan hanya pantai-pantai yang disebutkan diatas, ada banyak lokasi atau spot sunset yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati indahnya prosesi tenggelamnya matahari, salah satu adalah pantai-pantai yang berada di kawasan Uluwatu. 

Beberapa tahun terakhir, kawasan uluwatu menjadi kawasan yang ramai dikunjungi wisatawan. Banyaknya spot pantai baru yang ditemukan membuat wisatawan beralih dari hanya sekedar mengunjungi pantai Kuta dan sekitarnya menuju kawasan Uluwatu. 

Karakteristik pantai di Uluwatu biasanya berpasir putih, berada di balik bukit-bukit hijau serta lokasinya yang tersembunyi. Hal inilah yang menjadi ciri khas pantai-pantai di Uluwatu dan menjadikannya ramai dikunjungi wisatawan. 

Oleh karena itu, hari ini backpack buddy akan merekomendasikan spot sunset terbaik yang ada di Uluwatu. Berikut daftarnya:

1.Pantai Balangan

Pantai dengan pasir putih dan tebing menjulang tinggi di belakangnya. Pantai ini ditempatkan pertama pada daftar ini karena keindahannya. Berkunjung pada sore hari untuk menjemput senja ke pantai Balangan merupakan pilihan yang tepat untuk mengakhiri harimu. 

Pantai ini berlokasi agak jauh dari jalan raya, akan tetapi hal itulah yang membuat pantai ini seakan-akan terasa seperti milik pribadi. 

2. Pantai Dreamland

Spot terbaik untuk menikmati sunset mungkin akan jatuh pada pantai dreamland. Pantai dengan ombak sedang dan pasir putih yang halus ini akan membuatmu jatuh cinta langsung ketika menginjakkan kakimu disana. 

sumber: https://www.instagram.com/arka_tama_/

Berlokasi di area yang cukup tersembunyi, pantai ini menyuguhkan sunset yang langsung menghadap pada rumah sang matahari, oleh karenanya pemandangan sunset di pantai ini merupakan yang terbaik daripada pantai-pantai yang lain. Benar-benar tidak boleh dilewatkan. 

Baca juga Pantai Terbaik yang Ada di Karangasem

sumber: https://www.instagram.com/arka_tama_/

3. Pantai Bingin

Jalan setapak menuju pantai ini cukup tricky namun hal itulah yang membuat pantai yang membuat pantai ini bak harta karun yang mengesankan. Sama seperti sebelumnya, pantai ini berpasir putih dengan ombak sedang. 

Yang membedakan dengan pantai-pantai sebelumnya adalah pantai ini mempunyai cafe-cafe vintage yang bisa kamu singgahi sembari menikmati senja yang berwarna jingga. 

sumber;https://www.instagram.com/warung_sticky2/

4. Pantai Padang-padang

Beberapa waktu lalu pantai ini sangat sering didatangi oleh para pesohor dari jakarta. Tidak mengherankan, pantai ini merupakan tipikal pantai-pantai di Uluwatu dengan ciri khas tebing tinggi, pasir putih dan ombak sedang yang sangat pas untuk belajar surfing.

sumber; https://www.instagram.com/mulyadisadewa/

Di pantai ini juga masih terdapat kera liar yang menghuni habitatnya, oleh karena itu jika berkunjung ke pantai ini jagalah barang bawaan kalian. 

5. Pantai Suluban (Blue Point)

Lebih terkenal dengan nama Pantai Blue Point namun masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama pantai Suluban. Seperti namanya pantai ini merupakan pantai dengan hamparan biru laut seperti kristal yang sangat indah. 

Pantai ini juga mempunyai sunset yang tidak kalah bagus, tapi lebih baik mungkin kami tampilkan hamparan biru lautnya.

sumber: https://www.instagram.com/ajengerwita/

Pantai ini harus kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup. Jika kalian ingin mencari rute atau konsultasi perjalanan kalian ke Bali bisa hubungi konsultan Backpackbuddy ya…

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts