5 Pantai Terbaik yang Ada di Karangasem

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Berkunjung menikmati hamparan biru laut dan debur ombak adalah salah satu tujuan kita mengunjungi pantai. Biru laut dan debur ombak biasanya membawa kita pada perasaan tenang. 

Salah satu daerah tujuan wisata di Indoensia yang mempunyai suasana di atas adalah Bali. dikelilingi dengan pantai-pantai yang menakjubkan, Bali menjadi pusat wisata yang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. 

Kawasan Pantai Kuta biasanya menjadi kawasan yang paling ramai untuk dikunjungi, baik itu oleh wisatawan mancanegara atau wisatawan domestik. Kawasan pantai Kuta bisa dibilang kawasan yang dengan fasilitas lengkap dan strategis. 

Akan tetapi, mengunjungi Bali dan hanya menghabiskan waktu di sekitar kawasan pantai Kuta bisa jadi hal yang membosankan dan sudah banyak yang melakukannya. Oleh sebab itu, ada baiknya sekali-kali mencoba suasana lain, misalnya dengan mengunjungi Objek-objek wisata yang ada di Karangasem. 

Karangasem menawarkan banyak objek wisata menarik.  Misalnya ada untuk objek wisata budaya, kamu bisa berkunjung ke Pura besakih dan atau Pura Lempuyang atau Jika kamu ingin mengunjungi objek wisata alam kamu bisa berkunjung ke Gunung Agung atau berkunjung ke beberapa pantai yang ada di Karangasem. 

Pantai yang ada di Karangasem tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di kawasan kuta dan sekitarnya. 

Jika di pantai kuta kamu bisa menyaksikan matahari terbenam dengan sempurna. Di pantai yang berada di Kabupaten Karangasem, kamu bisa menyaksikan sunrise yang menggoda. 

Oleh karena itu, hari ini Backpackbuddy akan memberikan informasi mengenai pantai yang harus kamu kunjungi di Karangasem. 

1. Pantai Bias Tugel

Berlokasi di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 57 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dari Denpasar sekitar 44 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan. 

sumber: https://www.pantainesia.com/

Pantai ini cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak dapat bermain pasir dengan cukup aman karena pengunjung pantai masih belum ramai. Anda juga bisa melakukan snorkeling di Pantai Bias Tugel. Panorama bawah laut yang masih alami dan sangat indah terlihat jelas karena air laut yang bening.

Pantai ini cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak dapat bermain pasir dengan cukup aman karena pengunjung pantai masih belum ramai. Anda juga bisa melakukan snorkeling di Pantai Bias Tugel. Panorama bawah laut yang masih alami dan sangat indah terlihat jelas karena air laut yang bening.

Baca Juga: Objek Wisata Terbaik yang Ada di Karangasem

2. Pantai Blue Lagoon

Bagi yang mencari pantai dengan air biru dan pasir putih, pantai ini menawarkan keindahan yang tersembunyi. Hal baik lainnya, pantai ini masih sangat sepi dan belum banyak turis.

Blue Lagoon Beach adalah pantai yang bagus untuk snorkeling. Terumbu karang berada tepat di atas pantai dan sangat cantik. Cara terbaik adalah masuk ke sisi paling kiri, dimana ada kanal terumbu karang yang mengarah ke titik snorkeling. Terdapat titik snorkeling yang bagus di teluk, meski snorkeling di Blue Lagoon atau White Sand Beach jauh lebih baik. 

sumber: https://www.baligetaway.co.id/

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini antara lain berenang, snorkeling, memancing, bahkan menyelam. Airnya biru dan bening dan pasirnya putih dengan ombak tenang yang memberi ketenangan bagi para pengunjung.

3. Pantai Pura Candidasa

suasana di Candi Dasa cenderung santai dan lebih tenang dari hiruk-pikuk kelab malam dan resor-resor besar. Justru keadaan tersebut memberi nilai lebih yang membuat sebagian turis memilih mengunjunginya.

sumber: https://www.pegipegi.com/

Keindahan alam pantainya demikian terasa untuk dinikmati. Pasir putih keabu-abuan yang bersih terhampar memanjang berpadu dengan batuan koral yang cantik. Tentu, laguna ditepiannya menyumbang daya tarik tersendiri, menghijau dipenuhi teratai dengan daratan kecil di tengahnya.

4. Pantai Jemeluk

Pantai Tulamben adalah salah satu tempat menyelam paling terkenal di Bali. Pantai Tulamben terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, tanpa pantai ini tidak berpasir dan memiliki ciri khas pantai berupa kerikil batu hitam. 

5. Pantai Amed

Pantai ini berlokasi di di Desa Amed. Abang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Pantai ini memiliki keindahan yang tidak dimiliki pantai lain yang ada di Bali. kegiatan utama yang bisa dilakukan di pantai ini adalah melakukan snorkeling atau diving. Dua kegiatan ini sangat menarik karena pantai ini menyimpan keindahan bawah laut yang sangat memukau. 

sumber: https://www.baligetaway.co.id/

Itulah pantai-pantai dengan hamparan biru lautnya yang akan membuatmu terpesona. jika ingin mendapatkan konsultasi dengan pakar perjalanan kami dengan klik link ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “5 Pantai Terbaik yang Ada di Karangasem”

  1. Pingback: Pantai di Uluwatu dengan Spot Sunset Terbaik | Backpack Buddy

  2. Pingback: 4 Objek Wisata Terasering Terbaik di Bali | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts