Pelabuhan yang Bisa Mengantarmu ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Seakan tidak pernah habis menyimpan kejutan, Bali mempunyai banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat yang mempunyai pesona yang menakjubkan adalah Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Terpisah dari pulau utama Bali, gugusan pulau ini memiliki keindahan yang sudah melalang buana ke seluruh dunia. Keindahan berbagai objek wisatanya menjadikan dua pulau ini ramai dikunjungi para pelancong dunia sebut saja misalnya untuk mengunjungi pantai kelingking, crystal bay, angel billabong, broken beach dan masih banyak lagi.

Akan tetapi mengingat pulau ini terpisah secara geografis dari pulau Bali, oleh karena itu, jika kamu ingin mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan, kamu harus datang ke beberapa pelabuhan ini untuk bisa sampai di sana. 

Pelabuhan merupakan tempat yang paling penting dalam sebuah transportasi di laut. Tak heran jika setiap pulau memiliki pelabuhan sebagai tempat untuk bersandarnya kapal laut. Salah satu pulau yang menggunakan kapal laut sebagai transportasi untuk menyeberang adalah Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida  ini merupakan salah satu pulau bagian dari Pulau Bali yang terletak di tenggara yang memiliki luas 202,8 km². Dalam lima tahun terakhir Nusa Penida menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini terjadi karena Nusa Penida memiliki keindahan alam dan pantainya yang sebening Kristal. Jad, berikut pelabuhan-pelabuhan yang bisa mengantarmu ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan: 

Check it out!

1. Pelabuhan Sanur Pantai Matahari Terbit, Denpasar

Salah satu pelabuhan yang paling populer untuk pergi ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan adalah Pelabuhan Sanur, Pelabuhan ini berlokasi di Pantai Matahari Terbit, Denpasar. Di Pantai ini terdapat puluhan fast boat yang bersandar dengan tujuan nusa penida maupun nusa lembongan. 

sumber: balipost.ocm

Dengan lokasi yang strategis, Pelabuhan ini selalu ramai dipadati oleh para wisatawan yang akan ke Nusa penida atau Nusa Lembongan. Selain itu, kamu bisa bersantai sambil menunggu fast boat yang membawamu ke Nusa Penida dengan membeli sebungkus lumpia. 

baca juga: 5 Tips Berwisata Saat Musim Hujan dan Mall di Kawasan Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Bali

2. Pelabuhan Tribuana Kusamba, Klungkung

Pelabuhan ini terletak di salah satu pantai di Klungkung, dimana pantai ini dijadikan sebagai tempat bersandarnya fastboat menuju Nusa penida atau sebaliknya. Pelabuhan ini bisa kamu pilih kalau kamu sedang menginap di kawasan ubud dan ingin berkunjung ke Nusa Penida,  memilih naik fast boat di Pelabuhan Kusamba ini akan lebih efisien untuk menghemat waktu. 

sumber: kintamani.id

3. Pelabuhan Pantai Mertasari

Pelabuhan ini adalah pelabuhan yang relatif baru, namun layanan dan fasilitasnya sudah cukup baik.  Pelabuhan ini terletak di pantai Mertasari Sanur Kelod, sebelah timur Dream Island. Nah, buat yang meninggalkan Nusa Dua, Kuta dan sekitarnya, pelabuhan ini cocok banget karena jaraknya yang sangat dekat. Selain itu, bagi yang membawa banyak barang tidak perlu khawatir barang menjadi basah karena pelabuhan sudah dilengkapi dengan jembatan.

 

sumber: https://wisatanusabali.com/

4. Pelabuhan Padang Bai

Selanjutnya kamu bisa ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan melalui pelabuhan Padang Bai. Kelebihan pergi ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan melalui pelabuhan ini adalah kamu bisa membawa sepeda motor. Selain itu, harganya juga  murah dibandingkan cara pergi ke Nusa Penida lewat Sanur. Harga tiket kapal ferry untuk ke Nusa Penida dari Padang Bai ini hanya IDR 88.000 saja untuk 1 penumpang dewasa dan satu penumpang sepeda motor. Harga tiket ke Nusa Penida ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan naik Fast Boat atau kapal cepat dari lokasi manapun di Bali. Namun, kekurangannya adalah waktu tempuh nya akan sedikit lebih lama, karena pergi ke Nusa Penida lewat Pelabuhan Padang Bai ini akan menggunakan kapal ferry yang lebih lambat. 

sumber: https://radarlombok.co.id/

Itulah beberapa pelabuhan yang bisa kamu gunakan untuk pergi berlibur ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Jika kamu ingin konsultasi wisata kamu, bisa langsung klik link ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

1 thought on “Pelabuhan yang Bisa Mengantarmu ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan”

  1. Pingback: Menjelajahi 5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Bali | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts