Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Membawa Hewan Peliharaan Ikut Liburan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Mau liburan, tapi kasihan hewan peliharaan tertinggal sendiri dirumah? Tidak ada salahnya mengajak hewan peliharaan liburan bersamamu. Namun, mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Ada hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelumnya.

Membawa hewan peliharaan untuk ikut berlibur bersama merupakan suatu opsi yang baik, namun harus siap dengan segala tanggungjawab ekstra yang muncul.

Berikut Backpack Buddy rangkumkan 4 hal yang perlu diperhatikan buat kamu yang ingin membawa hewan peliharaan liburan bersamamu:

1. Prosedur tempat wisata dan penginapan

(Ilustrasi mengajak hewan peliharaan ikut liburan | Foto oleh Bekka Mongeau dari Pexels)

Hal pertama yang dan yang paling penting untuk menjamin kenyamananmu dan hewan peliharaanmu, yakni memastikan terlebih dahulu prosedur membawa hewan peliharaan di tempat wisata dan penginapan yang dikunjungi.

Pastikan terlebih dahulu bahwa tempat wisata yang akan kamu kunjungi mengizinkan untuk membawa hewan peliharaan. Pasalnya masih banyak tempat wisata yang menggunakan peraturan untuk melarang hewan peliharaan dibawa masuk ke tempat wisata tersebut. Selain itu, jangan lupa konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak penginapan sebelum melakukan reservasi, memastikan apakah memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke kamar. Tanyakan pula fasilitas-fasilitas dari penginapan yang ditawarkan.

Jangan sampai lupa untuk memastikan prosedurnya yaa, demi kenyamananmu, hewan peliharaan dan juga pengunjung daerah wisata tersebut.

2. Kesehatan hewan peliharaan

Jika masalah perizinan dan prosedur sudah terang semua, kini saatnya perhatikan kesehatan hewan peliharaanmu. Hewan peliharaan perlu dipastikan sedang dalam kondisi prima atau kondisi yang sehat. Pastikan juga hewan peliharaan sudah disuntik vaksin. Hal ini penting agar tidak menimbulkan masalah selama perjalanan sehingga tidak mengganggumu dengan hal-hal yang tidak diinginkan selama berlibur.

Baca juga Hal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Lingkungan Saat Liburan

3. Ketahui gaya atau perilaku hewan peliharaan

Foto oleh Ilargian Faus dari Pexels

Selanjutnya perhatikan perilaku hewan peliharaanmu. Apakah hewan peliharaanmu bisa tenang saat berhadapan dengan orang lain, diam saja, atau justru agresif? Jika hewan peliharaanmu tidak bisa dekat-dekat orang lain, ada baiknya kalau kamu berpikir ulang untuk membawa hewan peliharaan.

4. Persiapkan Kebutuhan Hewan Peliharaan

Foto oleh NastyaSensei dari Pexels

Terakhir, perhatikan pula kebutuhan hewan peliharaanmu agar ia nyaman ikut liburan denganmu. Kamu perlu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan seperti peralatan bermain dan makanannya.

Sungguh sangat repot bukan jika harus membeli semua kebutuhan untuk hewan peliharaan ditempatmu liburan? Apalagi jika disana nantinya tidak terdapat toko peralatan dan makanan hewan. Jadi, selain kebutuhanmu, persiapkan juga apa-apa saja yang dibutuhkan hewan peliharaanmu.

Sangat menyenangkan tentunya jika bisa berlibur bersama hewan peliharaan kesayangan, namun tetap perlu diperhatikan beberapa hal yang dapat menunjang kelancaranmu dan hewan peliharaanmu berlibur.

Biar kamu dan hewan peliharaanmu nyaman dan seru liburan saat di Bali, yuk konsulkan rute wisatamu dengan Backpack Buddy. Klik disini yaa!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Membawa Hewan Peliharaan Ikut Liburan”

  1. Pingback: Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Dehidrasi Saat Traveling

  2. Pingback: 8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berlibur Ke Pantai

Leave a Comment

Related Posts