Persiapan Sebelum ke Nusa Penida

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Kalian bosan dengan suasana tempat kalian saat ini? Kalian bisa banget loh untuk menghabiskan waktu atau sekedar refreshing ke Bali. Di Bali ada salah satu pulau yang memiliki banyak spot-spot keren yang tentunya sangat indah dan tak akan kalian temukan dimanapun, yaitu di Nusa Penida. Nah, sebelum ke Nusa Penida ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan sebelum ke Nusa Penida. Yuk, simak artikel berikut.

Pemilihan Waktu

Hal pertama yang harus kalian persiapkan adalah waktu. Waktu ini merupakan salah satu hal terpenting yang perlu kalian perhatikan apabila memang berniat refreshing ke Nusa Penida. Selain memperhatikan waktu libur kalian, kalian juga harus memperhatikan pemilihan waktu ke sini, jangan sampai kalian pergi pada waktu high season ya, karena nantinya kalian akan kurang menikmati perjalanan kalian.

Itinerary Nusa Penida

Hal berikutnya yang perlu kalian persiapkan adalah membuat Itinerary. Itinerary ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam perjalanan kalian nantinya menuju ke Nusa Penida loh. Apabila kalian sudah menyiapkan Itinerary sebelumnya, pasti kalian tidak akan kerepotan saat bepergian di Nusa Penida, karena perjalanan kalian sudah sangat jelas akan kemana saja dan menjadi lebih teratur.

Budget Perjalanan

Setelah mengetahui tempat-tempat yang akan di tuju di Nusa Penida, pastikan kalian menghitung budget atau pengeluaran yang akan kalian keluarkan sehingga keuangan kalian tidak akan membengkak saat melakukan liburan di Nusa Penida. Pastikan kalian membuat perhitungan budget yang rinci ya sobat.

Memilih Tempat Tinggal

Selanjutnya juga menjadi hal yang perlu dipersiapkan, yaitu memilih tempat tinggal. Bagi kalian yang benar-benar ingin berjalan-jalan dan menghabiskan waktu liburan kalian di sini, pastikan kalian telah mencari tahu berbagai villa maupun hotel dan tempat tinggal lainnya yang bisa kalian dapatkan, sehingga pada saat sampai kalian tak lagi pusing mencari tempat tinggal.

Tiket

Yang terakhir kalian juga harus ingat untuk membeli tiket boat ya. Jangan sampai kalian sudah merencanakan berbagai hal dari waktu hingga menyusun rencana perjalanan tetapi kalian lupa membeli tiket fast botany. Untuk membeli tiket fast boatnya, kalian bisa membeli sendiri di Pelabuhan sanur atau jika malas mengantri kalian bisa menghubungi agen-agen travel untuk memesan tiket fast boat dari Sanur menuju Nusa Penida.

Baca Juga Tips Pemesanan Tiket menuju Nusa Penida

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum menuju Nusa Penida.Bagi kalian yang ingin bertanya seputar Bali, silahkan hubungi mimin di sini ya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts