Tempat Mendaki Gunung Populer di Indonesia

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Mendaki saat ini telah menjadi sebuah kegiatan yang banyak digemari berbagai orang. Kegiatan ini tentu saja bukanlah perkara yang mudah sehingga membuatnya menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemarnya. Indonesia memiliki banyak sekali gunung yang bisa kalian coba untuk melakukan kegiatan hiking. Yuk, simak artikel berikut yang akan membahas berbagai gunung di Indonesia yang cocok untuk kalian para penggemar hiking.

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani menjadi salah satu dari sekian gunung yang populer, terlebih untuk para penggemar hiking. Gunung ini berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gunung ini terkenal akan keindahannya yang menjadikannya kerap ramai akan para pendaki.

2. Gunung Bromo

Gunung lainnya yang memiliki pemandangan tak kalah indah adalah gunung Bromo. Berbagai pendaki dari beragam tempat datang ke gunung yang satu ini untuk menyaksikan pemandangan sunrisenya yang sudah sangat terkenal. Lokasi gunung Bromo berada di Jawa Timur.

3. Gunung Semeru

Berikutnya adalah gunung Semeru. Gunung ini merupakan gunung yang tertinggi di Pulau Jawa, sehingga bagi kalian yang tertarik untuk mencoba hiking disini pastikan kalian memiliki fisik yang sehat dan bugar karena tantangan dalam hiking disini tentunya tidak mudah.

4. Gunung Ijen

Gunung Ijen juga tidak kalah populer dengan gunung lainnya. Gunung ini terkenal akan keindahan alamnya yang membuat banyak dari para pendaki kerap datang untuk hiking disini. Lokasi gunung Ijen berada di perbatasan Kab. Banyuwangi dan Kab. Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga Destinasi Wisata Alam Populer di Indonesia

5. Gunung Merbabu

Gunung berikutnya adalah gunung Merbabu. Lokasi gunung Merbabu berada di Jawa Tengah. Banyak dari para penggemar hiking juga kerap datang ke sini. Disini rasa letih kalian akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dari atas puncak.

6. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci juga menjadi salah satu gunung yang kerap dikunjungi para pendaki. Gunung ini berada di Sumatera Barat dan merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan ketinggian yang mencapai 3.8065mdpl.

7. Puncak Jaya Wijaya

Puncak Jaya Wijaya menjadi salah satu gunung yang sangat populer di berbagai kalangan pecinta hiking. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Indonesia dan menempati posisi nomor satu. Gunung ini memiliki ketinggian 4.884 mdpl dan memiliki salju di puncaknya.

Baca Juga Destinasi Wisata Air Terjun di Bali

Itulah beberapa tempat mendaki yang populer di Indonesia. Tertarik untuk hiking? Jangan lupa persiapkan diri kalian ya! Yuk, hubungi kami disini dan konsultasikan liburan kalian bersama kami.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts