Tempat Wisata di Bali dan Tiket Masuknya

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), atau kerap disebut dengan GWK, adalah sebuah taman wisata budaya di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.Di sini berdiri megah sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung Garuda Wisnu Kencana yang menggambarkan sosok Dewa Wisnu menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 121 meter. Harga tiket masuk untuk dewasa dan anak berusia 5-12 tahun Rp. 85.000/orang, tiket masuk kedalam area patung GWK Rp. 200.000/orang.

Sumber : https://travel.kompas.com

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. Tiket masuk ke pantai Kuta gratis, wisatawan hanya perlu membayar parkir untuk motor Rp. 3.000 dan mobil Rp.5.000.

Sumber : https://www.kintamani.id

Tanah Lot

Tanah Lot salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali dan lokasi pura terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib di kunjungi. Karena saking terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Tiket masuk tempat wisata Tanah Lot untuk dewasa Rp. 20.000/orang dan anak Rp. 15.000/anak.

Sumber : https://travel.kompas.com

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia. Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Harga tiket masuk wisata pantai Pandawa Rp. 8.000/orang.

Sumber : https://travel.tempo.co

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia – candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Candi air memenuhi seluruh wilayah di daerah aliran; di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk setiap asosiasi irigasi (subak). Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi. Danau Bratan dikenal sebagai danau “gunung suci”, kawasan ini sangat subur, terletak pada ketinggian 1.200 meter, dan beriklim sangat dingin. Harga tiket masuk area ini untuk dewasa Rp. 30.000/orang, anak Rp. 20.000/anak, parkir motor Rp.2.000, mobil Rp. 5.000 dan bus Rp. 10.000.

Sumber : https://www.rentalmobilbali.net

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Tiket masuk Pura Uluwatu untuk domestik dewasa Rp. 30.000/orang, anak Rp. 20.000/anak, untuk asing dewasa Rp. 50.000, anak Rp. 30.000/ anak.

Sumber : https://travel.tempo.co

Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran seekor kura-kura, ular, jalak bali, dan sebagainya. Sehingga tidak salah kalau Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari di Bali. Tiket masuk ke pantai gratis.

Sumber : https://travel.detik.com

Kintamani

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kintamani juga merupakan kawasan wisata pemandangan alam di Bali, Indonesia. Potensi wisata kawasan ini adalah pemandangan kawasan pegunungan yang unik dan menakjubkan. Berjarak kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, tepatnya di tempat yang disebut Penelokan, yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang berarti tempat untuk melihat-lihat merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini. Penelokan terletak di Kedisan, salah satu desa di Kec. Kintamani.

Sumber : https://travel.kompas.com

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park (BSMP) merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang terletak di Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Safari and Marine Park ini dikelola oleh Taman Safari Group yang juga mengelola Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur.[1] Seperti kedua Taman Safari sebelumnya itu, BSMP juga merupakan lembaga konservasi dan anggota dari Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia. Tiket masuk untuk dewasa Rp. 150.000 dan anak Rp. 120.000/anak.

Sumber : https://www.rentalmobilbali.net

Bali Zoo

Bali Zoo merupakan kebun binatang yang dibuka pada tahun 2002 dan menjadi salah satu kebun binatang terbaik di Asia Pasifik. Kebun binatang ini tidak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga saja, namun juga menjadi tempat untuk melestarikan berbagai satwa yang hampir punah. Dengan luas 3,5 hektar, kebun binatang ini sudah memiliki hingga 450 jenis satwa langka seperti merak, jalak Bali, harimau Sumatra, kasuari, singa, elang, rusa, singa Afrika, unta hingga kanguru. Tiket masuk ke Bali Zoo untuk dewasa Rp. 110.000/orang dan anak Rp. 85.000/anak.

GIANYAR, 27/4 – INTERAKSI DENGAN SATWA. Beberapa wisatawan manca negara menikmati wisata menunggang gajah di Bali Zoo Park, Desa Singapadu, Gianyar, Bali, Jumat (27/4). Atraksi tersebut selain untuk rekreasi juga untuk pengetahuan/pendidikan melalui interaksi langsung dengan satwa yang biasanya liar dan buas. FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana/ed/Spt/12.

Sumber : https://www.balitripon.com

Baca juga : Rekomendasi 5 Tempat Dingin di Bali untuk Kamu yang Sedang Tidak Ingin ke Pantai

The Sila’s Agrotourism

The Sila’s Agrotourism  adalah penyedia  lokasi rekreasi dan pendidikan dan tenaga lapangan baik fasilitator maupun outdoor equipment / tehnical support bagi kebutuhan pelatihan dan kegiatan luar ruang ( outbound / adventure trip /outing program ) di Bedugul – Bali. Apa pun  kegiatan anda di luar ruang ( field, jungle, wild life, gunung – hutan ), fun & highlight gathering atau  training program dapat kami support melalui tempat dan tenaga terlatih. Tiket masuk Rp. 10.000/orang.

Sumber : http://punapibali.com

The Bloom’s Garden

The blooms garden bedugul adalah tempat wisata baru di pulau bali, tempat wisata ini di resmikan tepat pada bulan juni 2019 lalu. deretan tempat wisata di pulau bali memang patut di acungi jempol, seperti the blooms garden ini meski di bilang masih baru berbagai keindahan yang ada di sini akan membuat anda terkagum. tidak hanya itu harga tiket masuk di the blooms garden bali juga relatif murah. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp. 20.000/orang, dan anak Rp. 15.000/anak.

Sumber : https://www.balitripon.com

Nah sobat Backpackers ini rekomendasi buat kamu untuk liburan beserta tiket masuknya loh. jadi kalian bisa siapin budget dari rumah! Kalo mau tau lebih banyak cek disini ya

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Leave a Comment

Related Posts