TIPS MERENCANAKAN ANGGARAN LIBURAN KELUARGA

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Untuk kalian yang ingin pergi berlibur bersama keluarga, tentu biaya merupakan persoalan utama. Kita harus memikirkan biaya yang kita perlukan untuk pergi berlibur agar pengeluaran menjadi lebih terkontrol dan tidak merugikan kita, jangan sampai saat pulang berlibur kita tidak memiliki uang sepeserpun lagi. Berikut ini merupakan tips merencanakan anggaran liburan keluarga.

1. Lokasi

Saat akan berlibur tentu kita harus mengetahui lokasi yang kita tuju. Nah, akan lebih baik jika kita mencari informasi lebih mengenai lokasi tersebut. Apakah biaya di lokasi tersebut baik dari penginapan dan sebagainya termasuk dalam kategori mahal atau masih terjangkau dengan budget kita.

2. Makanan

Jika ingin berlibur, kita harus bisa menentukan anggaran setiap kegiatan, salah satunya makanan. Jangan hanya karena melihat makanan tersebut sangat lezat dan tempat yang sangat mewah, kalian langsung membeli tanpa berpikir. Tentu kalian tidak ingin melihat nominal yang tertera dalam bill ternyata jauh diatas budget kalian bukan?.

Baca juga Tipe Destinasi Untuk Liburan Keluarga

3. Bahan Bakar

Bagi kalian yang pergi berlibur menggunakan kendaraan pribadi, bensin menjadi salah satu bagian yang wajib kalian anggarkan. Biaya bensin tentunya tidak sedikit sobat, jadi kalian harus memisahkan biaya bensin dengan makanan ataupun hal lainnya.

4. Keperluan Liburan

Yang terakhir adalah anggaran untuk biaya keperluan. Anggaran yang satu ini ditujukan untuk biaya keperluan selama liburan seperti keperluan mandi, popok bagi yang membawa bayi, biaya tol dan sejenisnya. Di bagian ini tentu juga dapat kalian jadikan satu dengan biaya oleh-oleh bagi yang ingin memberi buah tangan bagi teman atau keluarga.

Itulah beberapa tips mengenai anggaran apa saja yang diperlukan saat akan berlibur. Jika kalian membutuhkan informasi lebih mengenai wisata ataupun hanya sekedar berkonsultasi hubungi mimin disini ya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Related Posts