Traveling Bersama Bayi Tidak Harus Menakutkan Asal Memperhatikan 9 Hal Ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Jika mendengar traveling bersama bayi, hal pertama yang terlintas pasti: repot; menakutkan; ribet; rempong. Traveling bersama bayi memang memerlukan upaya ekstra, namun bukan berarti mustahil dilakukan.

Berikut 9 hal yang teman-teman Backpack Buddy perlu perhatikan jika ingin traveling bersama bayi:

1. Menyesuaikan rencana destinasi yang ramah bayi

Foto oleh BARBARA RIBEIRO dari Pexels

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah rencana destinasi yang nantinya dituju harus disesuaikan dengan keadaan. Mengajak bayi untuk ikut traveling berarti menyisihkan niatmu untuk melakukan traveling ke tempat ekstrem seperti trekking, mendaki, atau diving. Tenang, tempat-tempat ekstrem tersebut akan masih tetap disana sampai nanti bayimu cukup dewasa untuk menemanimu kesana.

Pilihlah tempat yang ramah bayi seperti taman, museum atau destinasi lain yang kamu dan bayimu bisa nikmati bersama tanpa risiko yang besar.

2. Siapkan perlengkapan untuk kenyamanan bayi saat packing

Menjaga kenyamanan bayi adalah prioritas saat kamu traveling membawa bayi. Memastikan bayi tetap nyaman bisa dimulai dengan mempersiapkan barang-barang yang dapat menunjang kenyamannya. Seperti membawa tisu basah, popok, tisu kering, dan hand sanitizer. Perlengkapan-perlengkapan tersebut akan berguna untuk menjaga bayi tetap bersih dan memberinya kenyamanan.

3. Membawa obat-obatan

Foto oleh freestocks.org dari Pexels

Hal yang penting untuk diperhatikan juga adalah tidak lupa membawa obat-obatan bagi bayi. Jika bayi memang tidak memiliki riwayat menderita penyakit, bisa disiapkan obat-obatan sederhana semisal untuk demam atau untuk diare jika nantinya mendadak diperlukan kamu tidak perlu panik untuk berusaha membeli obat-obatan tersebut.

Baca juga Tips Aman Liburan di Masa Pandemi

4. Membawa gendongan bayi dan stroller

Membawa gendongan bayi dan stroller sangat membantumu saat berpergian di destinasi wisata bersama bayi. Dengan menggendongnya dengan gendongan bayi atau mendorong bayi dengan strollernya kamu tidak perlu khawatir akan kerepotan dan pegal-pegal berlebihan.

5. Mebawa mainan bayi

Foto oleh David López dari Pexels

Penting untuk menjaga bayi agar tetap sibuk dan senang. Membawa mainan bayi akan membantu mengalihkan perhatian bayi dan menghindarinya untuk menangis. Disarankan sebelum traveling bersama bayi, kamu membeli mainan-mainan dengan harga yang tidak terlalu mahal dan yang kamu tidak masalah jika nantinya hilang saat di perjalanan.

6. Mencari penginapan yang nyaman

Mencari penginapan yang nyaman akan membantu bayimu untuk berisitirahat dengan maksimal sehingga kamupun dapat berisitirahat juga. Penginapan yang cenderung bising atau yang tidak kondusif akan menganggu kenyamanan bayimu.

7. Tiba lebih awal di airport

Foto oleh Skitterphoto dari Pexels

Jika kamu berepergian menggunakan pesawat, maka tibalah lebih awal di airport. Saat traveling bersama bayi, sangat penting untuk memberi bayi waktu untuk beradaptasi, maka dari itu, tiba lebih awal di airport akan membantu bayimu beradaptasi. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir berlebihan untuk buru-buru atau sampai ketinggalan pesawat.

8. Utamakan gunakan pakaian yang nyaman

Pakaian yang nyaman bagimu dan bagi bayimu akan menunjang mood saat sedang traveling. Memang penting untuk terlihat keren dan stylish, namun kenyamanan tidak kalah pentingnya.

Baca juga 7 Tips Outfit Wanita Saat Berlibur ke Bali

9. Stay calm

Foto oleh Tatiana Syrikova dari Pexels

Kata orang, tidak jarang bayi meniru emosi dari orang tuanya. Jika orang tua mudah panik, maka bayi cenderung akan panik juga, maka dari itu sangat disarankan untuk tetap kalem saat traveling bersama bayi. Keadaan kalem juga akan sangat membantumu untuk membuat keputusan yang lebih baik ketimbang saat kamu panik.

Jadi, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat traveling bersama bayi. Memang memerlukan usaha yang ekstra yaa teman-temman Backpack Budy, tapi itu bukan berarti mustahil. Jaga keselamatan, kenyamanan dan kesehatan bayimu selalu saat traveling yaa!

Jika kalian sedang liburan di Bali dan memerlukan rute wisata yang pas dan ramah bayi, konsultasi saja dengan kami. Backpack Buddy akan membantu menyusun rute wisata yang sesuai buat kalian. Klik disini untuk mendapatkan kontak kami yaa!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “Traveling Bersama Bayi Tidak Harus Menakutkan Asal Memperhatikan 9 Hal Ini”

  1. Pingback: Danau yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Bali. | Backpack Buddy

  2. Pingback: 7 Tips Traveling Bagi Ibu Hamil | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts