Trip Itinenary keliling Denpasar ala Backpacker

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Kehabisan ide mau berkunjung kemana di Denpasar? Kali ini aku kasi rute keliling ala backpacker dengan memanfaatkan sarana transportasi umum Teman Bus yang baru beroperasi di Denpasar. Untuk rute Teman Bus bisa dilihat di aplikasi teman bus di Play Store

Petualangan dimulai dari Pasar Badung. Pasar terletak di tengah Kota Denpasar dan berada di kawan heritage jalan Gajah Mada. Disini kita bisa melihat suasana pasar modern yang bersih. Di Gedung Sebelah pasar Badung juga ada Pasar Kumbasari yang menjual berbagai macam souvenir dan baju-baju oleh-oleh Bali dengan harga murah.

Diantara kedua gedung Pasar ini ada Tukad Badung yang sekarang sering disebut sebagai Tukad Korea karena tampilannya yang cantik, mirip dengan sungai yang ada di Korea. Di sore atau malam hari sering diadakan acara di sepanjang pinggir sungai yang diterangi lampu warna-warni yang cantik.

Sehabis jalan disini, ngopi dulu yuk bentar di Bhineka Jaya yang letaknya ga jauh dari Pasar Badung, tinggal jalan dikit aja di Jalan Gajah Mada. Warung Kopi ini sudah ada sejak 3 generasi sebelumnya. Kopi Balinya sudah terkenal di Bali dan harganya pun cukup murah. Disini juga menjual kopi-kopinya secara kiloan maupun kemasanuntuk oleh-oleh

Habis Ngopi, kita lanjutkan perjalanan naik Teman bus, haltenya persis didepan pasar Badung. Teman Bus ini masih gratis sampai bulan Desember 2020. Setelah itu akan berbayar menggunakan e-money.

Dari sini rutenya akan melewati pasar Burung Satria. Kita bisa berhenti di halte Pasar Burung. Pasar Burung ini adalah pasar hewan, disini ada segala macam hewan diperjual belikan. Mulai dari Anjing, burung, ikan dan berbagai macam reptil.

Kalau tidak tertarik ke pasar hewan, lanjut aja naik busnya. Bus akan berhenti di halte terakhir yaitu di GOR Ngurah Rai Denpasar. Dari sini kita bisa ganti bus dan melanjutkan perjalanan keliling kota Denpasar. Perjalanan naik bus bisa kita lanjutkan sampai Trans Studio Mall disini bisa cuci mata sejenak atau bila ingin berkeliling lebih jauh bisa melanjutkan dengan bus sampai ke airport dan bus akan kembali lagi ke Denpasar.

Untuk rute-rute trip lainnya bisa dilihat di www.backpackbuddy.id atau follow ig nya di @backpack.buddy

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “Trip Itinenary keliling Denpasar ala Backpacker”

  1. Pingback: Pasar malam yang harus dikunjungi ketika liburan ke Bali – Backpack Buddy

  2. Pingback: Pertanyaan-pertanyaan yang Sering Ditanyakan kepada Orang Bali – Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts