Yang Perlu Dibawa Ketika Liburan bagi Traveler Cewek

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Hi teman-teman Backpack Buddy!

Kali ini kita akan membahas hal-hal penting apa saja yang harus dibawa ketika liburan bagi perempuan. Liburan menjadi salah satu hobi yang hobi paling hits bagi generasi milenial. Bukan hanya untuk melihat dunia luar, berlibur bahkan kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya untuk para pria, para wanita pun semakin banyak yang menjajal bepergian solo.

Berikut barang-barang yang perlu dibawa ketika liburan selain keperluan utama seperti baju dan hal penting lainnya, daftar barang bawaan ini kami buat lebih variatif, karena kebutuhan wanita memang lebih beragam, 

1. Toiletries (Peralatan kamar mandi)

Hotel biasanya menyiapkan peralatan mandi yang bisa dipakai. Tetapi tidak ada salahnya kalau kamu membawa perlengkapan kebersihanmu sendiri. Misalnya saja mouthwash dan peralatan mandi lainnya.

Peralatan Mandi
Peralatan Mandi

2. Kantong plastik

Membawa beberapa kantong plastik berukuran sedang agar bisa memudahkanmu untuk menyimpan pakaian kotor, sampah tisu, dan bungkus makanan kecil. Membawa kantong plastik bisa menjadi hal yang praktis karena khusus untuk plastik sampah, bisa dibuang begitu kamu menemukan tong sampah, akan tetapi mengingat plastik kurang ramah lingkungan kamu bisa menggantinya dengan tote bag yang bisa dipakai berulang kali.

Tas Belanja dari Kain

3. Kartu-kartu penting

Selain kartu identitas seperti KTP atau SIM serta kartu ATM, kartu lain yang perlu perlu dibawa ketika melakukan liburan adalah Kartu asuransi jiwa dan kesehatan, hal ini dikarenakan kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di perjalanan nanti. Jadi alangkah baiknya kita berjaga-jaga bukan?

Biasanya kartu-kartu penting ini sudah tersimpan rapi di dalam dompet. Tetapi sebaiknya kamu cek lagi sebelum mengepak barang-barang. Masukkan juga kartu lain yang sekiranya bisa berguna di perjalanan.

4. Catatan berisi nomor-nomor penting

Dengan teknologi yang sudah canggih, biasanya kita memilih menyimpan nomor kontak di ponsel demi alasan kepraktisan. Akan tetapi, kita tidak pernah tahu bahwa hal buruk bisa terjadi seperti kehilangan handphone,  oleh karenanya sebaiknya kita membuat sedikit catatan berisi nomor-nomor darurat yang bisa kita hubungi, kemudian simpan salah satunya di dalam dompet. Sementara selembar lagi disimpan di salah satu kantung tas atau koper. 

Baca juga Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Mental

5. Power bank dan universal adapter

Mengingat perangkat  digital seperti hape dan kamera sudah menjadi kebutuhan nomor satu bagi setiap orang yang melakukan liburan, mencharger barang-barang elektronik   kapanpun dan dimanapun turut serta menjadi persoalan penting. Karena itu siapkan power bank dan adapter. Pilihlah  power bank yang kapasitasnya cukup besar. Setidaknya yang bisa bertahan untuk dua atau tiga kali pengisian daya.

Power Bank

6. Obatan-obatan

Jika kamu mempunyai kebutuhan khusus mengenai obat-obatan, membawa obat-obatan yang secukupnya juga menjadi salah satu hal yang harus kamu persiapkan ketika melakukan liburan. Tentu, tidak perlu membawa seluruh isi kotak P3K. Siapkan saja yang paling sering kamu butuhkan. Misalnya minyak angin, band aid, tablet ibuprofen untuk pertolongan pertama, dan obat gatal untuk berjaga-jaga jika kamu mengalami reaksi alergi. Kalau kamu memiliki penyakit yang membutuhkan obat khusus, jangan lupa untuk membawa dosis yang cukup selama beberapa hari.

Peralatan medis P3K
Sumber: https://www.medicalogy.com/

7. Kamera kedap air

Mengabadikan foto merupakan hal yang wajib dilakukan ketika melakukan liburan, membawa smartphone yang kameranya memadai tentu cukup untuk melakukan cekrak-cekrek di tempatmu berwisata. Akan tetapi, untuk agar mempunyai pilihan alternatif melakukan foto-foto, kamu bisa membawa kamera kedap air atau underwater cam. Kamera seperti ini paling cocok untuk dibawa travelling ke tempat-tempat wisata air. Aksi snorkeling pun bisa terekam sempurna.

Kamera Antiair

8. Kosmetik esensial

Sebagai seorang wanita yang tentu ingin tampil cantik, membawa make up juga merupakan peralatan yang penting untuk dibawa, tetapi yang namanya peralatan make ada banyak, jadi kamu bisa memilih yang menurutmu paling penting misalnya saja krim tabir surya dan pembersih muka. Khusus untuk pembersih muka, kamu bisa membawa one-step cleanser atau cleansing wipes yang jauh lebih praktis.

Kosmetik Esensial

Itulah barang barang yang bisa kamu bawa ketika melakukan liburan bagi Traveller Perempuan, di Backpack Buddy kami memberikan konsultasi mengenai itinerary liburan untuk traveller perempuan gunakan supaya travelling lebih berkualitas dan menyenangkan. Ingin bertanya kepada konsultan kami? Silahkan klik disini guys!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

2 thoughts on “Yang Perlu Dibawa Ketika Liburan bagi Traveler Cewek”

  1. Pingback: Hal Sepele yang tidak Boleh Dilakukan Saat Liburan ke Pantai | Backpack Buddy

  2. Pingback: 7 Tips Outfit Wanita Saat Berlibur ke Bali | Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts