Manfaat-manfaat yang Bisa Kamu Peroleh dari Mendaki Gunung

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Bagi yang suka dengan jenis wisata hiking/trekking, gunung Batur sendiri menurut penulis merupakan gunung yang relatif mudah untuk didaki, alasannya karena tidak terlalu tinggi dan aman untuk pendaki pemula, pun juga gunung Bisa dibilang bali merupakan destinasi yang komplit. Tidak hanya memanjakan mata wisatawan dengan hamparan pantai-pantai yang menawan, bali juga menyuguhkan budaya yang yang eksotis nan memikat, akan tetapi bali juga menawarkan keindahan dan kemegahan dari gunung-gunungnya yang menjulang tinggi, sebut saja gunung Agung.

Fakta menarik mengenai Gunung Agung, Gunung ini merupakan yang tertinggi di Bali (3,142 mdpl), berdiri dan terbentang di bagian tengah-timur dari pulau Bali, gunung ini berlokasi di Kabupaten Karangasem. Secara geologis, Gunung Agung adalah sebuah stratovolcano aktif, dan telah memiliki letusan besar di masa lalu, yang paling signifikan adalah pada tahun 1963.

Sebetulnya banyak gunung yang berada di Bali, tentu yang paling banyak orang kenal adalah gunung agung, keindahannya sudah terkenal ke berbagai negara, namun Bali masih mempunyai gunung-gunung lain yang tidak kalah indah misalnya: gunung batu batukaru, gunung batur, gunung abang, dan masih banyak lagbatur memiliki pemandangan dan panorama yang tidak kalah indah. 

kegiatan mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, akan tetapi selain menyenangkan mungkin ada yang belum tahu bahwa mendaki gunung memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan, oleh karena itu hari ini backpack buddy akan membagikan beberapa manfaat mendaki gunung dikutip Boldsky yang harus kamu ketahui:

1. Menyehatkan Jantung, kegiatan mendaki gunung sangat baik untuk melatih otot jantung, dengan rutin melakukan kegiatan mendaki gunung, kita dapat mencegah penyakit jantung 

ILUSTRASI

2. Menjaga kepadatan tulang, mendaki gunung juga bisa menjaga kepadatan tulang,  sehingga mencegah penyakit seperti osteoporosis.

ILUSTRASI

3. Menjaga kesehatan paru-paru, Mendaki gunung hampir sama seperti latihan kardio hubungannya adalah kegiatan ini melibatkan sistem pernapasan yang bisa menjaga kesehatan paru.

ILUSTRASI

4. Manajemen berat badan, Aktivitas mendaki bukan hanya menyenangkan namun juga dapat membantu menjaga berat badan yang pada akhirnya bisa memperpanjang harapan hidup seseorang.

ILUSTRASI

Baca juga: Rekeasi Melihat Lumba-lumba dan Persiapan Sebelum Pergi Backpacking

5. Manajemen kolesterol, melakukan petualangan di alam bebas juga bisa berarti mengurangi risiko kolesterol tinggi.

ILUSTRASI

6. Mengurangi stres dan depresi, salah satu penemuan yang dirilis oleh Sleep Research menemukan bahwa kegiatan mendaki gunung dapat mengurangi depresi dan meningkatkan kualitas tidur.

ILUSTRASI

7. Mencegah diabetes, fakta menarik lainnya adalah aktivitas fisik mendaki gunung secara teratur bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2.

ILUSTRASI

Itulah beberapa manfaat dari kegiatan mendaki gunung, menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi, mari persiapkan ransel dan ayo kita mendaki!!!

Kamu juga bisa menghubungi konsultan kami untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai Bali klik ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Leave a Comment

Related Posts