Tips Aman Liburan di Masa Pandemi

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

Hallo teman-teman!! Pandemi membuat rencana liburan teman-teman banyak yang tertunda. Berbagai aturan karantina dan pembatasan sosial dilakukan untuk mencegah meningkatnya penularan covid-19, akan tetapi suatu saat pasti teman-teman akan merasa bosan dan ingin pergi liburan untuk menyegarkan pikiran, dan sudah seharusnya liburan menjadi momen yang menyenangkan dan bukan malah dihantui dengan perasaan was-was tertular oleh covid-19.  oleh karena itu, hari ini backpack buddy akan memberikan rangkuman tips-tips liburan aman di masa pandemi covid-19 agar liburan teman-teman tetap menyenangkan tapi juga tetap aman dari pandemi covid-19, berikut tips-tipsnya:

1. Menjaga daya tahan tubuh

Di masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga daya tahan tubuh menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan. Menjaga daya tahan tubuh bisa dengan berbagai cara. Makan teratur, minum vitamin dan berolahraga. Di bali sendiri banyak disediakan jogging track kece yang bisa kamu coba,  salah satunya adalah jogging track Sanur. kamu bisa membaca artikel lengkapnya di Jogging Track Cantik di Bali untuk Berolahraga

Pria Berlari

2. Selalu mematuhi protokol kesehatan

Mengingat pandemi yang masih belum berakhir, mematuhi protokol kesehatan merupakan hal yang mesti dilakukan. Tentu, Liburan yang menyenangkan tentu masih bisa dilakukan meskipun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) adalah langkah sederhana untuk mencegah penularan covid-19. 

3. Menghindari keramaian di tempat liburan

Menghindari keramaian merupakan bagian dari 3M yang mesti harus diterapkan ketika berlibur dikala pandemi. Menghindari keramaian bisa dimulai dari memilih destinasi liburan yang jauh dari kumpulan masa.  dengan menghindari keramaian yang ada di destinasi wisata kamu juga bisa menemukan me time yang berguna untuk kesehatan mentalmu.

Pasar Umum

4. Solo traveller

Solo travelling atau backpacking merupakan pilihan liburan yang menarik untuk dicoba selama masa pandemi covid-19. Selain bisa menghemat biaya, solo travelling juga memungkinkan kita  lebih leluasa untuk mengatur liburan sesuai yang kita inginkan. Kami Backpackbuddy.id memberikan berbagai alternatif pilihan destinasi untuk itinerary liburan backpacking atau solo travelling teman-teman.

Menjelajah Sendirian

baca juga: Jasa Pembuatan Rute Wisata (Itinerary) di Bali dan Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Mental

5. Karantina mandiri setelah selesai liburan

Liburan yang berkesan tentu bukan liburan yang membawa penyakit. Oleh karena itu, untuk menjaga keluarga yang kita sayangi, alangkah baiknya kita melakukan karantina mandiri selama 14 hari setelah melakukan liburan atau melakukan pengecekan atau pemeriksaan covid-19 kepada pihak yang berwenang. ini merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada diri sendiri dan orang yang kita sayangi.

Menjauhkan diri setelah liburan

Itulah beberapa tips-tips liburan aman di masa pandemi buat teman-teman yang sudah rindu untuk melakukan liburan. Mari patuhi protokol kesehatan dan selalu terapkan 3M. Stay safe and stay healthy! kamu juga bisa berkonsultasi dengan tim kami untuk rekomendasi rute wisata dengan klik link ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Share on pocket

1 thought on “Tips Aman Liburan di Masa Pandemi”

  1. Pingback: Traveling Bersama Bayi? Perhatikan 9 Hal Ini| Backpack Buddy

Leave a Comment

Related Posts